Bupati Pathul: Hari Pahlawan, Momentum Perangi Kemiskinan dan Kebodohan



Lombok Tengah, SN - Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri memimpin apel Hari Pahlawan ke 78 di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah 10/11/2023. 

Bupati dalam sambutannya mengatakan Pahlawan adalah orang yang menonjol 

karena keberanian dan pengorbanannya dalam 

membela kebenaran serta mengutamakan

kepentingan bangsa dan negara di atas 

kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.


"Para pahlawan telah mengajarkan kepada 

kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. kita 

tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan 

menyerah kalah. sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. dengan tangan mengepal dan dada menggelora" kata Bupati. 


Dengan hanya berbekal bambu runcing, para pahlawan dalam pertempuran 10 november menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya namun rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero nusantara, semuanya melebur menjadi satu melawan penjajah.




Bersyukur saat ini kata Bupati,  semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinandapat dilihat dan dirasakan denyutnya diseluruh pelosok negeri.semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945. "Di zaman sekarang, kita tidak lagi berperang melawan penjajah akan tetapi berperang melawan kemiskinan dan kebodohan" ungkapnya 


Bupati menambahkan, semangat tinggi lah yang membawa rakyat Indonesia menolak kalah

dan menyerah pada keadaan. menyatukan dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. mewujudkan masa depan yang lebih baik.bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.


Usai melaksanakan apel, Bupati Lombok Tengah bersama Wabup dan anggota Forkopimda serta kepala OPD melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Lombok Tengah 


Subscribe to receive free email updates: