Rakerda JMSI, Boy Minta Anggota Kerja Keras



 Lombok Timur, SN - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi NTB menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2024 dan evaluasi kinerja organisasi tahun 2023 di Tetebatu Lombok Timur.

Ketua JMSI Provinsi NTB Boy Mashudi mengatakan rapat kerja daerah ini dilakukan untuk menyusun program tahun 2024 mendatang sekaligus juga melakukan evaluasi terhadap kinerja organisasi pada tahun 2023. 

Sebagai organisasi yang baru, tentu kata Boy masih banyak kekurangan meskipun demikian terhadap segala kekurangan tersebut pada tahun 2024 akan dilengkapi. Salah satunya adalah memaksimalkan kerja anggota baik di Provinsi maupun di daerah daerah untuk kesejahteraan anggota dan juga perkembangan organisasi. Disamping itu pendirian Koperasi sebagai salah satu program kegiatan tahun 2023 juga harus mulai dipersiapkan baik itu komposisi kepengurusan maupun badan hukumnya. "Pengurus sudah terbentuk tinggal mengundang pihak Dinas Koperasi untuk sama sama membentuk Koperasi JMSI" kata Boy.

Pria yang jago nyanyi itu mengakui program sosial kemasyarakatan pada tahun 2023 masih kurang karena itu pada tahun 2024 nanti kegiatan itu akan dilakukan. "Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh JMSI sendiri belum melainkan masih dompleng kegiatan lembaga lain seperti penghijauan, itu memang sering kita lakukan setiap tahun, tahun depan kita akan gelar kegiatan baksos" ujarnya.

Sementara itu Pengurus JMSI Pusat yang juga Pembina JMSI NTB H.Rudi Hidayat mengingatkan kepada seluruh anggota untuk kerja keras mengembangkan organisasi untuk kesejahteraan anggota dan keberlangsungan organisasi. Rudi menegaskan dedikasi anggota terhadap organisasi harus dikedepankan, jika demikian maka organisasi akan berkembang pesat. Rudi sendiri tak ingin anggota lebih menuntut haknya dari pada kewajiban. Hak dan kewajiban harus seimbang. "Tanya pada diri kita apa yang bisa kita berikan untuk organisasi, bukan apa yang bisa diberikan organisasi untuk kita" jelasnya.

Untuk memajukan organisasi maka semua anggota harus ada kreasi dan inovasi baik di pusat maupun di daerah. Setiap anggota harus bisa membangun kerjasama dengan semua pihak baik swasta maupun negeri, karena dengan cara ini organisasi akan bisa berjalan sesuai harapan. Untuk itu semua harus kompak, bersatu menjadikan JMSI NTB sebagai organisasi yang kuat dan profesional. "Harapan kita adalah organisasi ini akan maju dan berkembang pesat sehingga kesejahteraan anggota akan terpenuhi, untuk itu mari kita kerja keras" tutupnya.

Rapat Kerja Daerah yang diselenggarakan di Lombok Timur berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu 16-17 Desember 2023. Suasana santai namun serius menjadi ciri khas JMSI dalam berdiskusi. 



Subscribe to receive free email updates: