Selain Perkuat Saksi, Pathul Minta Gerinda KSB dan Sumbawa Pertahankan Suara Prabowo

 


Sumbawa Barat - Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB H.L.Pathul Bahri mengakhiri lawatan politiknya di Sumbawa Barat. Bupati Lombok Tengah itu bertemu dengan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Kader dan Caleg se Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat yang dipusatkan di KSB. Turut hadir mendampingi Ketua DPD Partai Gerindra diantaranya Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi NTB Nauvar F Parinduan, Koordinator Wilayah Bapilu NTB Ardian dan sejumlah pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi NTB lainnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB H.L.Pathul Bahri mengatakan konsolidasi Partai Gerindra ini sifatnya internal sehingga boleh dilakukan diluar kampanye. Konsolidasi internal yang dilakukan ini tidak hanya untuk memperkuat saksi saksi TPS tetapi juga untuk memastikan mesin politik Gerindra dalam menghadapi Pilpres 2024 baik baik saja. Mesin politik partai Gerindra harus mampu menjadi lokomotif perjuangan untuk kemenangan Prabowo -Gibran bukan hanya untuk memenangkan diri sendiri dalam Pileg nanti.

Pathul mengaku tidak akan bangga menjadi DPRD, Bupati, Gubernur jika Prabowo Subianto tidak menang di Pilpres khususnya NTB. 

"Jangan bangga kita jadi dewan tetapi presiden tidak kita cetak maka tidak ada alasan untuk tidak berjuang untuk Prabowo jadi presiden dan bapak bapak jadi DPRD, ini baru benar. Jangan kita saja perjuangkan diri kita sendiri sementara pemilik Partai tidak kita perjuangkan, ini tidak adil" tegas Pathul Bahri.


Untuk itu kehadirannya di Pulau Sumbawa untuk mendengarkan kesepakatan dan komitmen Kader Gerindra untuk memenangkan Prabowo -Gibran. "Sebagai kader maka harus loyal kepada pimpinan, apapun yang menjadi hajat pimpinan kita pak Prabowo harus didukung secara maksimal all out, karena itu kemenangan Prabowo -Gibran bisa diraih manakala kita kompak dan bersemangat serta memastikan saksi saksi Partai sudah ada di setiap TPS" ujarnya.


Prabowo kata Pathul konsisten terhadap pendidikan anak bangsa dan nutrisinya.

Selain pendidikan masalah kesejahteraan pertanian, ketersediaan air besih hingga pelosok, rumah layak pakai bagi masyarakat. 

SDA juga jadi perhatian Prabowo, teknologi baru terbarukan juga menjadi perhatian. 

"Saya hadir ditempat ini untuk mengajak semua untuk berjuang, memberikan semangat juang kepada kader kader Partai Gerindra untuk menjadikan bapak Prabowo menjadi presiden" ujarnya. 


Sementara itu Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi NTB Nauvar F Parinduan mengatakan road show yang dilakukan Ketua DPD dan jajarannya adalah untuk memastikan kesiapan DPC terhadap perangkat tempur di Sumbawa dan KSB dalam memenangkan Prabowo -Gibran secara prestisius.

Berdasarkan hasil pemilu pilpres sebelumnya suara Prabowo di Sumbawa 62 persen. KSB targetkan maksimal 62,06 persen akan bertahan diangka ini, "mudahan 2024 diangka 70 persen atau setidaknya bertahan diangka pemilu sebelumnya" kata Nauvar F Parinduan 


Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa H.Ansori mengatakan melihat kondisi rill dilapangan dan melihat peta kekuatan dari dua pasangan calon lainnya maka dia berani memastikan naik menjadi 66,06 persen dari sebelumnya 62  persen.

Sedangkan Ketua DPC Partai Gerindra KSB Iwan Panji Dinata akan mempertahankan perolehan suara sebelumnya bahkan lebih. "Kami siap di angka 70 persen perolehan suara Prabowo -Gibran" kata Panji.


Sebelumnya Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB mengumpulkan seluruh pengurus dan Caleg Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu di Rumah Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Dompu. 




Subscribe to receive free email updates: