Pasien VIP RSUD Praya Senang, Petugasnya Ramah



Lombok Tengah - Rumah Sakit Umum Daerah Praya Kabupaten Lombok Tengah kini memiliki ruang perawatan super mewah. Adalah ruang VIP dan VVIP yang kini menjadi ruang yang nyaman dan aman. Pasca diresmikan oleh Wakil Bupati Lombok Tengah beberapa waktu lalu, ruang VIP langsung dimanfaatkan oleh pasien. Sejumlah pasien yang dikonfirmasi terkait dengan kondisi VIP dan VVIP mengaku senang sebab selain nyaman dan aman tetapi juga petugas kesehatannya juga ramah dan sopan. "Alhamdulillah sekarang lebih baik lagi dari sebelumnya, ruangannya asri dan nyaman" kata H.Ihsan salah seorang pasien VIP asal Tanggak Kelurahan Gerunung Kecamatan Praya Rabu 24/1/2023.


H. Ihsan juga mengaku petugas kesehatan di VIP juga baik ramah dan sopan hal ini membuat dirinya senang mendapatkan pelayanan di VIP. 

Dia berharap agar pelayanan ramah tidak hanya berlaku di VIP saja tetapi juga di ruang perawatan lainnya.




Senada dengan H.Isan Ema warga Gerunung juga mengaku senang dengan model pelayanan rumah sakit khusus di VIP. Pelayanan saat ini katanya lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. "Alhamdulillah sudah lebih baik dari sebelumnya, ruangannya tidak lagi bocor, hanya televisi nya masih perlu diperbaiki" ujarnya.


Kepala Ruangan VIP Rodiah S.ST.NERS mengatakan ada 6 ruangan VIP. Ruang tersebut berada di lantai dasar dan 6 ruangan dilantai dua. "Dilantai dua juga ada Ruang VVIP satu dibawah juga satu sehingga untuk ruang VVIP sebanyak dua ruangan.  

Lalu apa beda ruang VIP dengan VIP ? Ruang VVIP sendiri memiliki ruangan cukup luas sebab dua ruangan VIP biasa digabung menjadi satu ruangan sehingga terlihat sangat besar. Fasilitas didalam ruangan juga sedikit berbeda dengan VIP biasa maklum biaya nginap permalam Rp.500.000. Harga ini menurut Rodiah sudah disesuaikan dengan harga ruang VVIP di RSUD Kota Mataram. "Kalau di Mataram biaya permalamnya Rp. 750.000, sedangkan kita hanya Rp. 500 ribu saja" jelasnya.


Perbedaan lain dengan VIP, di VVIP memiliki air panas sementara di VIP biasa tidak ada termasuk juga ada kasur tambahan untuk penunggu pasien. 


Direktur RSUD Praya dr. Mamang Bagiansyah berharap dengan perubahan performance ruang VIP diikuti oleh pelayanan yang baik oleh petugas sesuai harapan Bupati maupun Wakil Bupati. "Saya berharap petugas kesehatannya lebih ramah lemah lembut menghadapi pasien dan keluarga pasien, sebab gak ada artinya ruangan mewah namun petugas kita mengecewakan" ujarnya.



Subscribe to receive free email updates: