Tahun Ini Hanya 6 Formasi Untuk Guru TK, Ini Kendalanya

Ratusan Guru TK/PAUD saat mengikuti pelatihan di Gedung PKK Kabupaten Lombok Tengah kemarin


 Lombok Tengah, SN -Ini masuk kabar gembira atau kabar duka bagi para guru TK, tahun ini pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah akan mengusulkan formasi CPNS/P3K untuk Guru TK. Jumlah itu sangat minim jika dibandingkan dengan pengangkatan guru SD dan SMP. Kenapa demikian?

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah Idham Halid mengatakan minimnya pengangkatan Guru TK jalur P3K dikarenakan status sekolah itu sendiri.

Dalam aturan, status sekolah sangat menentukan besar kecilnya formasi yang diusulkan. "Aturannya hanya guru guru TK yang disekolah negeri saja, kalau swasta tidak bisa kita usulkan" kata Idham di Gedung PKK kemarin.

Dia menjelaskan saat ini sebanyak 6 sekolah negeri TK di Kabupaten Lombok Tengah sementara ada ratusan sekolah Taman Kanak swasta tersebar di seluruh Kabupaten Lombok Tengah hal itu membuat pemerintah daerah dilema. "Kami sudah usulkan guru swasta juga namun ditolak pusat, hanya sekolah negeri saja dan itupun hanya 6 sekolah saja" ujarnya.

Untuk itu dia berharap agar sekolah swasta itu di negerikan sehingga bisa diusulkan untuk tahun tahun yang akan datang. "Kita berharap sekolah swasta bisa dijadikan sekolah negeri, kita kasian sama guru TK swasta namun itu aturan pusat, bagaimana lagi" jelasnya. 

Subscribe to receive free email updates: