Mahasiswa Kedokteran Unram Jalur Tahfiz Sabet Juara 2 Lomba Tartil Antar Mahasiswa Kedokteran se Indonesia

 


Prestasi membanggakan ditorehkan mahasiswa kedokteran jalur Tahfiz Universitas Mataram L.Andika Fathul Mubarok.dia berhasil menyabet juara 2 antar mahasiswa kedokteran seluruh Indonesia. 


Prestasi yang diraih Andika tentu saja telah mengharumkan nama perguruan tinggi Universitas Mataram khususnya fakultas kedokteran. Tidak saja Fakultas kedokteran Universitas Mataram yang dibuat bangga, Pemkab Lombok Tengah juga cukup bangga dan senang dengan raihan prestasi itu sebab salah satu penerima beasiswa Kuliah Kedokteran jalur Tahfiz tidak kalah dari mahasiswa kedokteran di seluruh Indonesia. 


Putra dari Lalu Khairussolihin dan Baiq Nuraini itu mengaku senang dengan prestasi yang diraihnya itu. "Tentu saja saya sangat senang sekali sebab saya bisa mengalahkan mahasiswa hebat dari seluruh fakultas kedokteran seluruh Indonesia" ungkapnya. Awalnya kata Andika, dirinya diajak oleh kakak tingkatnya dari orgaisasi Sentra Kerohanian Islam (SKI) AS-SYIFA FK UNRAM untuk ikuti lomba tersebut setelah mereka melihat penampilan dirinya saat membacakan kalam ilahi di satu kegiatan di kampus, " saya sempat tampil saat suatu kajian sebagai pembaca kalam ilahi, maka ditawarkan untuk ikut ajang lomba tartil dan dakwah se- fakultas kedokteran" ungkap anak muda asal Labulia Kecamatan Jonggat tersebut.


Lomba tersebut dilaksanakan via zoom sementara untuk maqro' nya sendiri sudah ditentukan oleh panitia. "Meskipun minim persiapan, alhamdulillah setelah pengunguman saya dapat juara 2" ujarnya.


Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri tentu saja bangga mendengar anak asuhnya di Yayasan Peduli Yatim Tersenyum meraih juara dua nasional. "Meskipun juara dua kami bangga, sebab tidak mudah mengalahkan mahasiswa kedokteran dari seluruh perguruan tinggi se Indonesia" jelasnya.


Untuk itu dia berharap agar Andika terus meningkatkan kemampuan Tartilnya agar mampu menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia. "Masyarakat Lombok Tengah tentu bangga sebab anak kampung, miskin namun kaya prestasi, tingkatkan terus" kata orang nomor satu di Kabupaten Lombok Tengah itu. Dia berharap agar mahasiswa kedokteran jalur Tahfiz lainnya dapat mengikuti jejak Andika sehingga akan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Lombok Tengah tutupnya.




Subscribe to receive free email updates: