Ibu Negara Datang, Warga Senang

Lombok Barat, SN - Kehadiran Ibu Negara Iriana Jokowi ke Lombok Barat khususnya di Pantai Telak Elak disambut hangat warga masyarakat, lantaran baru pertama kali dalam sejarah Istri Kepala Negara berkunjung ke Sekotong Lombok Barat. 

Ibu Negara datang ke pantai tersebut untuk melepas bayi Tukik. PJ Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Barat tanpak mendampingi Ibu negara Iriana Joko Widodo melepas 300 anak penyu (tukik) dan memberikan edukasi daur ulang sampah plastik kepada anak-anak siswa Sekolah Dasar yang ada di sekitar pantai Elak-elak.



Dalam kegiatan tersebut, ibu negara juga mengunjungi stand hasil kerajinan daur ulang sampah plastik berupa pernak pernik dan aksesoris lainnya serta bersih bersih pantai bersama rombongan. Dari daur ulang sampah plastik ini, diharapkan memberikan nilai ekonomi kepada warga sekitar 

Sebelumnya, ibu negara menanam tranplantasi terumbu karang budidaya dilaksanakan oleh siswa SMkN 2 Sekotong.

Tranplantasi karang sebanyak 100 buah tersebut diletakkan di laut pada kedalam 5 meter dan diharapkan, bisa menjadi pengganti terumbu karang yang rusak. 


Subscribe to receive free email updates: