MTQ NTB di KSB, Bupati Kerahkan Ratusan Pejabat Dampingi Para Pecinta Alquran

  


Lombok Tengah, SN - Bupati Lombok Tengah H.l.Pathul Bahri sangat memuliakan para pecinta Al-Qur'an sebagai bukti Bupati menyiapkan ratusan pejabat untuk ikut mendampingi para peserta MTQ ke XXX tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa Barat. Hal itu diungkapkan Bupati saat memimpin rapat persiapan di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Tengah.

“Cara kita memuliakan pecinta Al-Qur'an adalah dengan ikut memberikan support dan doa kepada kafilah dengan mendampingi mereka ke KSB” ujarnya. 

Untuk diketahui sebanyak 7 cabang yang diikuti oleh  54 orang kafilah. Pemda Lombok Tengah menargetkan juara umum pada MTQ kali ini.

Pelaksanaan kegiatan MTQ dilaksanakan mulai tanggal 21-28 Juni 2024.


Untuk itu Bupati meminta kepada ofisial untuk mengecek kesehatan para peserta. “ Tolong di Cek kesehatannya, awasi dengan ketat makan dan waktu istirahat” pinta Bupati.

Tema MTQ kali ini adalah “Implementasi Nilai-nilai Al-Qur'an Dalam mewujudkan masyarakat yang religius berkarakter dan berperadaban menuju NTB yang Qur'ani”  


Bupati menegaskan seluruh kepala OPD diharuskan ikut terkecuali ada kendala yang tidak bisa ditinggalkan. Masing-masing Dinas diminta untuk ikut pawai takruf di KSB. “minimal 5:orang per dinas. Pelaksanaan dihari libur. Ya kalau ada musibah misalnya ada kematian keluarga maka boleh tidak ikut” ujarnya.


Pathul Bahri mengatakan para pecinta Al-Qur'an ini adalah kekasih Allah, maka seyogyanya harus di muliakan. “Sehebat hebat apapun bapak sebagai kepala dinas atau pejabat tidak sehebat orang orang penghafal Al-Qur'an itu maka. Sudah sewajarnya kita ikut serta untuk mendukung kegiatan ini sebagai support moral kepada anak anak dan peserta kita yang mengikuti kompetisi ini ungkapnya.


“Saya hanya ingin menyita waktu bapak ibu sehari untuk anak anak kita yang ikut MTQ, biar mereka bersemangat sehingga berharap kita menjadi juara umum. Inilah yang dimaksud dengan kekompakan” tambahnya lagi.

Memuliakan anak penghafal dan pecinta Al-Qur'an kata Bupati dijamin masuk surga oleh Allah SWT, maka jika ingin masuk surga dan kehidupannya berkah maka muliakalah para pecinta Al-Qur'an itu


.Titik kumpul di Lapangan Bundar Praya. Namun demikian jika ada yang ingi duluan ke lokasi, Bupati tidak melarang. 


Subscribe to receive free email updates: