Pembalap Motor Cros Tim 459 Lombok Tengah Podium I di Sirkuit MXGP Selaparang


MATARAM , SN - Pembalap andalan Tim racing 459 Kabupaten Lombok Tengah Abdul Hanif Akbar berhasil menjadi podium pertama tingkat nasional pada Kelas MX Open seri I Lombok yang diselenggarakan di Sirkuit MXGP Selaparang Kota Mataram, Provinsi NTB kemarin.


Sementara pada kelas MX Open Nasional MXGP seri I Lombok tahun 2024, Hanif hanya mampu finis di posisi ketujuh dibawah pembalap MXGP nasional dan internasional dengan jumlah pembalap yang turun sebanyak 17 pembalap.


Raihan ini tentu saja membuat Bupati Lombok Tengah bangga lantaran pemnalap asal Lombok Tengah itu mampu mempersembahkan yang terbaik bagi bumi Tatas Tuhu Trasna itu. “Tentu saja kami bangga dan senang, ada anak anak kita dari Lombok Tengah mampu bicara banyak di event internasional seperti MXGP kali ini” kata Bupati yang ikut menyaksikan secara langsung pembalap kesayangannya itu.


Pathul selaku pembina Team racing 459 tersebut berharap akan ada pembalap lokal lainnya yang mampu mempersembahkan yang terbaik bagi daerah di event event nasional bahkan internasional..

Hasil ini kata Bupati tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh manager dan crew Tim secara intensif dan ketat. 


Menurutnya keberadaan sirkuit 459 Lantan sangat positif. Sebab selain sebagai ajang promosi pariwisata dan olah raga, Sirkuit itu juga sebagai ajang latihan bagi pembalap Pembalap lokal. Untuk itu Pemerintah daerah akan terus menggelar kejuaraan motor cross di Sirkuit 459 Lantan. “Kita akan gelar event daerah dalam rangka mencari bibit berprestasi untuk menghadapi kejuaraan nasional maupun internasional dan PON nantinya” ujarnya.

Dia berharap agar Hanif Akbar terus mengasah kemampuannya untuk mempertahankan juara bahkan di level internasional. “Selamat kami ucapkan kepada Hanif Akbar pembalap team racing atas prestasinya sebagai juara 1 pada MX Open Nasional di Sirkuit Seleparang Kota Mataram


Subscribe to receive free email updates: