Perjuangan Sukmawati Bertemu Bupati Berbuah Manis, Bupati Bangun Rumah Buat Sukmawati

 


Lombok Tengah , SN- Perjuangan Sukmawati wanita setengah Baya penyandang disabilitas asal Dusun Regak Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah cukup berat dan melelahkan. Bertahun tahun berharap bertemu Bupati Lombok Tengah untuk meminta bantuan akhirnya membuahkan hasil. Tak pernah putus harap, sabar dan setia menunggu waktu bertemu dan akhirnya bertemu. “Sudah empat kali Saya datang ke sink (Kantor Bupati) tetapi tidak bisa ketwmu karena kesibukan, akhirnya sekarang bertemu, saya sangat senang, dan tidak bisa berkata kata,saking bahagianya ‘ kata Sukmawati di ruang kerja Bupati kemarin. 

Dia mengaku nekat datang ke Kantor Bupati atas dasar mimpi bertemu Bupati dalam tidurnya. Dengan bertemu orang nomor satu di Kabupaten Lombok Tengah itu, berharap kesulitan hidup yang dihadapinya bisa diatasi. “Saya mau minta bantuan, lagi susah, saya berminpi bertemu Bupati, makanya saya datang” ujarnya.

Sukmawati selama ini tinggal bersama saudaranya dan tinggal di dapur. Dia tidak punya rumah. Untuk makan sehari hari dia anyam ketak rotan untuk dijual. “Daripada saya mengemis kesana kemari, lebih baik saya berusaha bekerja ulat ketak” katanya dengan lirih.

Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri pun terharu melihat perjuangan Sukmawati dengan kondisi seperti itu datang ke Kantor Bupati menemuinya. 


Mendengar cerita Sukmawati, Bupati berjanji akan bangunkan rumah layak tinggal asalkan ada lahan tempat dibangun

 “Nanti saya bangunkan rumah, mau ?, “ yg tanya Bupati kepada Sukmawati yang dijawab Mau oleh Sukmawati.

Bupati Kemudahan memanggil Kepala Dinas Perkim dan Kadis Sosial untuk menghadap ke ruang kerjanya. 


Kepada Kadis Perkim, Bupati meminta agar Kadis Perkim untuk turun ke lapangan cek lokasi tempat dibangun rumah layak huni. 

Kadis Perkim Supriadin alias Sopo langsung memerintahkan stafnya untuk cek lokasi. Dan hari ini Senin 8/7/2024 Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah untuk Sukmawati. “Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim pembangunan rumah Sukmawati dimulai, semoga dapat membantu meringankan beban hidup Sukmawati, semoga bermanfaat” kata Bupati.

Hadir menyambut kedatangan Bupati, Camat Praya Tengah L.M.Saleh, Kadis Perkim, Kades Pengadang dan sejumlah kepala Dusun.




Subscribe to receive free email updates: