KPPRD Hanya Kejar Target, Pelayanan Mengecewakan, 1 Berkas 4 Jam Selesai



Lombok Tengah, SN - Pelayanan Samsat Lombok Tengah benar benar lelet. Satu berkas saja harus menunggu selesai 3-4 jam selesai. 

Irwan warga Perbawe Kelurahan Tiwugalih Kecamatan Praya mengaku kesal dengan pelayanan "lelet" Dari Samsat Praya Lombok Tengah. Dia mengaku menunggu sejak jam 08.30 dan selesai jam 11.45. "Saya Saja sudah 4 jam lebih menunggu, belum juga selesai" ungkapnya di ruang tunggu Samsat Praya Sabtu 24/8/2024.

Tidak berapa lama diapun dipanggil untuk menerima STNK baru.

Keluhan itu ternyata tidak saja dialami oleh Irwan. Sejumlah orang yang ditemui di ruang tunggu samsat juga mengeluhkan lambannya pelayanan Samsat.

Wartawan media inipun mencoba menelusuri kebenaran dari informasi soal keluhan masyarakat itu. Kebetulan juga akan mengganti plat motor dan memperpanjang STNK kendaraan.

Apa yang dirasakan dan dikeluhkan oleh masyarakat ternyata ada benarnya. wartawan media ini juga mengalami hal yang sama. Tiba di Samsat dan menyerahkan berkas sekitar jam 09.40 menit namun jam 12. 50 menit menunggu berkas belum tuntas. 

Seharusnya pihak Samsat Dalam hal ini KPPRD dan Samsat Kabupaten Lombok Tengah lebih meningkatkan pelayanan dan tidak hanya mengejar target capaian PAD dari wajib pajak. "Ini pajak aja dikejar sementara pelayanan masih buruk" ungkap Irwan.

Ke depan Dia menyarankan agar seluruh biaya pergantian plat motor dan juga pergantian STNK dan TNKB dipampang dengan jelas di ruang tunggu Samsat sehingga masyarakat tahu berapa uang yang harus disiapkan untuk biaya itu sebab informasi yang diterima, biaya berpariasi.

Sementara itu Kepala UPTB UPPD Samsat Praya Lalu Khusnul Khotimi tidak bisa ditemui. Menurut stafnya Dia sedang melakukan zoom metting. "Mohon maaf bapak sedang online" kata stafnya saat dikonfirmasi wartawan melalui loket pelayanan Opgab. 



Subscribe to receive free email updates: