Masjid Jamiq Kawo Dijadikan Rumah Ibadah Ramah Anak



Lombok Tengah, SN - Pengurus masjid  Jamiq At Takwa Desa Kawo Kecamatan Pujut  bersepakat  menjadikan masjidnya ramah anak. Kesepakatan itu ditandai dengan kebersamaan para pengurus serta jemaah  dalam kegiatan Sosialiasi Rumah Ibadah Ramah Anak Melalui Masjid Layak Anak, bertempat di Masjid Jamiq At Takwa Desa Kawo Sabtu (10/8).

Sosialisasi serta kunjungan ke masjid Jamiq At Taqwa itu dihadiri Ketua  Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lombok Tengah H. Lendek Jayadi SE. MSi , Sekertaris DP3AP2KB H. Kusriadi . M. Kes, Kabid PPA. H. Muslim Tasim, pengurus masjid, serta para jemaah masjid.

Dikatakan H. Kusriadi Sekretaris Dinas P3AP2KB, anak merupakan aset bangsa. Karena itu, di samping mendapatkan pendidikan formal di sekolah, anak juga diberikan hak untuk menikmati dan memanfaatkan waktu luang.

"Salah satu tempat bagi anak untuk memanfaatkan waktu luang adalah rumah ibadah atau masjid yang ramah anak," ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya sepakat ber Komitmen bersama dg Toga Toma, pengurus yayasan Masjid Jami' At Taqwa Desa Kawo Kec Pujut utk mewujudkan Masjid Ramah Anak.. Upaya ini menjadi langkah positif dan inovatif untuk menciptakan lingkungan yang menarik dan menginspirasi bagi generasi kita.

Pihaknya tambahnya,hadir bersama DMI loteng dlm rangka mendampingi dan menguatkan terwujudnya MRA di semua kec di loteng sbg bentuk kepedulian dlm menumbuh kembangkan rasa cinta dan keterlibatan anak anak pada agama, membentuk generasi yg bertakwa serta membangun komunitas muslim yg kuat.

"Alhamdulillah komitmen bersama ini di serta dg penandatanganan kesepakatan bersama semua unsur baik dari pengurus masjid, pengurus yayasan, kepala desa, toga toma  desa kawo dan jg dr DMI Kabupaten, DP3AP2KB.." tandasnya.

Diharapkan H. Kusriadi , Para pengurus masjid Jamiq At Takwa, ke depan tdk hanya sampai di sini  tapi terus  ada pembinaan dan pendampingan dr Kabupaten serta kecamatan.(DP3AP2KB)

Subscribe to receive free email updates: