Kunjungan Perdana Pangdam IX Udayana Di Kodim 1620, Ini Pesannya

 

Kunjungan Perdana Pangdam IX Udayana ke Kodim 1620 Lombok Tengah 

Lombok Tengah - Kodim 1620 Lombok Tengah dapat kejutan dari Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si. Dia beserta ibu dan rombongan melakukan kunjungan kerja perdananya ke pulau Lombok Nusa Tenggara Barat, sekaligus mengunjungi satuan satuan yang ada di wilayah Korem 162/WB. 

Salah satu agenda kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana adalah mengunjungi makodim 1620/Loteng bertujuan untuk memperkuat sinergi dan koordinasi antara satuan atas dan bawah dalam mendukung keamanan dan stabilitas di wilayah Loteng, Rabu (25/9/2024). 

Dalam kunjungannya, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan didampingi oleh Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P dan sejumlah perwira termasuk sejumlah pejabat penting Kodam lainnya, dan disambut dengan hangat oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, Pjs Bupati Lombok Tengah H. Abdul Azis, S.H., M.H, Kabag Ops Polres Loteng, Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Tengah dan Ketua Pengadilan Negeri Praya. 

"Pangdam IX/Udayana mengucapkan apresiasi yang tinggi atas peran dan kinerja Kodim 1620/Loteng dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. "Babinsa adalah ujung tombak yang membuat citra TNI sebagai institusi yang paling dipercaya, institusi yang paling sukses, harus selalu berbuat yang terbaik dan ihklas" ucap Dandim usai kunjungan. 

Selain itu, Pangdam juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras para prajurit terutama Babinsa diwilayah yang secara terus menerus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara. 

"Pesan saya, karena di sini rumahmu, di sini tempat tinggalmu disitulah kita berbakti, dengan mengajari rakyat dalam pertanian, berternak dan menjaga kemanan rakyat," terangnya. 

Selama kunjungannya, Pangdam IX/Udayana juga melakukan pertemuan dan tatap muka dengan seluruh anggota baik prajurit maupun PNS kodim 1620/Loteng, membahas terkait berbagai macam isu tentang kehadiran prajurit maupun Babinsa di wilayah binaan. 

Kunjungan kerja perdana ini diharapkan dapat memperkuat hubungan sehingga dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Loteng. 

"Pangdam IX/Udayana juga berpesan agar seluruh anggota Kodim 1620/Loteng tetap profesional dan menjunjung tinggi kode etik dalam menjalankan tugas, karena prajurit teritorial harus bermanfaat untuk masyarakat," jelas Dandim.

Subscribe to receive free email updates: