Rider Moto GP Tanam Pohon Sebelum Ngaspal



Lombok Tengah, SN - Event Dunia Moto GP kembali digelar di Sirkuit Mandalika Jumat 27-29 September 2024. Para raiderpun sudah berdatangan dari berbagai negara asal pembalap. Mereka siap adu kecepatan di Sirkuit kebanggaan Indonesia itu. Namun sebelum adu cepat, para pembalap diharuskan untuk ikut menanam pohon di selitar Sirkuit.

Kegiatan ini bertajuk Trees Planting yang bertema Journey To Green Tourism In The Mandalika tersebut, digelar di halaman belakang VIP Delux Sirkuit Mandalika dan diikuti oleh 7 pembalap.

Sebanyak 3.000 batang pohon mulai dari pohon waru, trembesi, sawo kecik, ancak, karet merah, hingga mahoni ditanam pembalap.

Selain melibatkan para pembalap, ITDC juga mibatkan anak-anak sekolah yang menjadi binaan dalam program Child Learning Center ITDC yang pada saat penanaman pohon mendampingi para pembalap.

“Kami melibatkan anak-anak tersebut untuk diberikan edukasi mengenai pentingnya Injourney Go Green dan Suistanable,” kata Wenda R Nabiel 

Usai menanam pohon, pembalap kemudian mengikuti rangkaian berikutnya, yakni membuat cap telapak tangan di papan yang telah disiapkan panitia sebagai bentuk dukungan untuk Mandalika Go Green.

“Penanaman pohon bersama pembalap MotoGP ini menandai langkah besar menuju lingkungan yang lebih hijau dan masa depan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika yang berkelanjutan" ujarnya.







Subscribe to receive free email updates: