Uhib, Pertama Jadi DPRD Langsung Jadi Pimpinan

 Lombok Tengah, SN - Pimpinan Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Loteng  periode 2024-2029 resmi dilantik dalam rapat paripurna pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Photo/ Pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah.  Paling Kanan H.L.Akhmad Rumiawan Wakil Ketua I (Golkar) , L.Ramdan Ketua DPRD ( Gerindra) L.Sarjana Wakil Ketua II ( PKB) dan Uhib Wakil Ketua IV (PKS) 

Ada yang menarik saat pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah kemarin yakni munculnya nama Uhibbusaadi. Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah dari PKS itu langsung didampuk partai nya menjadi pimpinan DPRD walaupun baru pertama kali menjadi anggota DPRD. Padahal sejumlah nama sudah karatan di DPRD dari PKS  Sebut saja Supli SH dan Rifai. Keduanya sudah 4 periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah namun kalah bersaing dengan Uhib. Usut punya usut ternyata posisi Uhib di Partai yang membuat kader PKS yang lain lewat begitu saja Uhib adalah petinggi partai. Jabatannya sekarang adalah Sekretaris DPW PKS NTB, maka tidak heran kalau Supli dan Rifai out dari persaingan merebut kursi pimpinan 

Selain Uhib wajah baru pimpinan DPRD, L.Ramdan adalah wajah baru di posisi pimpinan. Dia menjadi ketua DPRD definitif menggantikan M.Tauhid. hanya saja Ramdan adalah kader Gerindra yang sudah duduk di DPRD selama 3 periode.

Adapun Ketua DPRD Kabupaten Loteng dijabat oleh Lalu Ramdan S, Ag Fraksi Gerindra Wakil Ketua I dijabat Drs HL Rumiawan, S,sos, dari Golkar, wakil Ketua II dijabat oleh HL Sarjana SH dari Partai PKB, serta Wakil Ketua III dijabat oleh Haji Uhibbussaa'adi dari PKS.

Kempat Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Lombok Tengah tersebut juga telah diambil sumpah jabatannya yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya Ika Dhianawati.

Adapun Pelantikan ini berlangsung di gedung Utama DPRD Lantai II. Acara ini dihadiri oleh Pjs Bupati Loteng, Abdul Aziz, Sekda Haji Lalu Firman Wijaya ST, Kapolres Loteng, Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemda Loteng, jajaran Kapolsek, Pengadilan Negeri Praya, PA Praya, Dandim 102 Praya, Tokoh Masyarakat Kabupaten Loteng. 


Dalam pidatonya Ketua DPRD Kabupaten Loteng berharap dukungan rekan-rekan anggota DPRD yang terhormat membangun kinerja DPRD Kabupaten Lombok Tengah," baru saja kami telah dipandu mengucapkan sumpah janji oleh yang terhormat ketua pengadilan negeri Praya berarti bahwa mulai hari ini kami telah resmi untuk memulai melaksanakan amanah yang dipercayakan kepada kami sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah masa jabatan 2024 2029," terangnya.

Selanjutnya kata dia, pihaknya sangat menyadari apalagi memimpin lembaga politik seperti DPRD bukanlah hal yang mudah memerlukan konsep cerdas dan kemauan untuk bekerja penuh dedikasi juga dituntut untuk memiliki kemampuan sabar dan mampu menjadi jembatan aspirasi bagi yang dipimpinnya karena kita ketahui bersama bahwa DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah untuk membentuk peraturan daerah penganggaran dan pengawasan Tri fungsi utama DPRD tersebut tentu secara teknis kita bersama untuk mewujudkan tuntunan dan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah yang telah memilih kita melalui daerah pemilihan kita masing-masing untuk itu melalui kesempatan yang baik ini kami pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah mengajak dan mengharap dukungan rekan-rekan anggota DPRD yang terhormat membangun kinerja DPRD Kabupaten Lombok Tengah yang lebih baik dengan senantiasa berusaha meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dengan berupaya memahami seluruh tugas dan fungsi kita sebagai wakil rakyat sebagaimana diatur peraturan perundang-undangan yang berlaku Hal ini menjadi penting sebagai bentuk komitmen kita bersama Sebagai penyelenggara pemerintahan daerah dalam ikut serta masyarakat Kabupaten Lombok Tengah yang makin sejahtera dan berdaya saing di samping hal sebagaimana kami paparkan di atas kami juga mengajak rekan-rekan anggota dewan yang terhormat bersama-sama menghormati seluruh keputusan yang telah kita putuskan bersama baik dalam bentuk peraturan DPRD dan keputusan pimpinan DPRD serta produk DPRD lainnya kebersahajaan kita bersama dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari seperti halnya dalam menghadiri rapat-rapat DPRD rapat pimpinan rapat alat kelengkapan DPRD dan yang sangat penting adalah selalu berusaha untuk menghadiri yang telah diagendakan yang semua itu diharapkan mempertahankan Citra dan Marwah lembaga DPRD yang terhormat di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Lombok Tengah yang sama-sama kita cintai," jelasnya. 

Ketua Lalu Ramdan Menambahkan, pimpinan bersama segenap anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah sebagai representasi masyarakat Kabupaten Lombok Tengah upaya untuk menjemput menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah, DPRD Kabupaten Lombok Tengah sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah berkewajiban untuk mendukung Berbagai upaya dan terobosan dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Lombok Tengah yang dari tahun ke tahun," Alhamdulillah semakin meningkat dan berkualitas kami akan memastikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Lombok tengah berjalan sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, dapat menjadi benteng dan tuntun kami sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah 2024 2029 untuk bekerja dengan sungguh-sungguh menyelenggarakan dan memperjuangkan Kabupaten Lombok Tengah lebih maju," tutupnya. (**).

Subscribe to receive free email updates: