Infrastruktur, Dewan Nilai Gubernur Pilih Kasih


MATARAM,Sasambonews.com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTB menyentil Gubernur bahwa selama ini infrastruktur antara dua pulau yakni Lombok dan Sumbawa tidak proporsional,hal ini diibaratkan dengan dua anak yang satu bongsor dan yang satu lagi kurus.

Sekertaris Komisi IV DPRD NTB Nurdin Ranggabarani,Senin (31/10/2016) mengungkapkan bahwa Infrastruktur antara pulau Lombok dan Sumbawa selama ini tidak proporsional seperti ibarat dua anak Bonsor dan Kurus." Panjang jalan provinsi 1772,27 kilometer . Kita tahu 83 Persen ada di pulau Sumbawa untuk jalan provinsi, Ini ibarat Dua anak ada yang bongsor dan kurus, "terangnya.

Disebutkan bahwa selama ini jalan nasional lebih banyak di pulau Sumbawa tetapi pembangunannya juga sangat tidak seimbang ."Panjang jalan nasional  632 kilometer. Lombok kurang dari 100 kilometer dari jalan nasional, Dari lembar-kayangan. Ada 500 kilometer di Sumbawa, apa kita sesali,"terangnya.

Nurdin yang juga anggota dewan yang fokal ini menyesali apa yang di ungkapkan oleh gubernur NTB belum lama ini di TV Nasional ,bahwa Infrastruktur di Lombok lebih kelihatan dibanding dipulau sumbawa."Kalau kondisinya seperti itu ya dibiayai. Proporsional itu ya adil,"ungkapnya.I pr

Subscribe to receive free email updates: