LIGA CHAMPIONS UEFA : Gol di Titik Putih Menangkan Benfica Terhadap Tamunya Dynamo Kiev ( 1-0 )


Portal Berita Bola Benfica menempel ketat Napoli di posisi dua teratas tabel Grup B setelah menumbangkan Dynamo Kiev dengan skor minimalis, 1-0.

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Benfica, yang sekaligus membuat mereka memiliki poin yang sama dengan Napoli selaku pemuncak grup, yakni tujuh angka. Bagi Kiev, kekalahan ini kian mengecilkan peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya dengan sejauh ini masih memiliki satu poin.

Babak pertama

Benfica mampu menunjukkan dominasinya sepanjang 45 menit pertama. Rentetan dentuman berhasil mereka lepaskan. Kendati demikian, mereka baru bisa mencetak gol pada dua menit tambahan waktu di babak pertama.

Itu pun melalui sebuah sepakan penalti. Eduardo Salvio yang menjadi algojo tendangan 12 pas, menjalankan tugasnya dengan sangat apik. Skor 1-0 ini menandai para pemain memasuki ruang ganti.

Babak kedua

Di 45 menitk kedua, Benfica tetap bermain stabil dengan terus menebarkan beberapa ancaman. Namun sekali lagi, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka kesulitan menjebol gawang Kiev dari situasi open play mau pun set-piece.

Sementara Kiev memeragakan permainan cukup kasar di pertandingan kali ini. Tak tanggung-tanggung, enam kartu kuning dikeularkan wasit untuk mengganjar enam pemain mereka di masing-masing babak.

Perubahan strategi permainan dengan memasukkan nama-nama macam Besedin, Orikhovskyy dan Gromov rupanya tak terlalu memberikan pengaruh signifikan bagi tim tamu.

Keungglan 1-0 Benfica ini mampu dipertahankan sampai kedua tim bersalaman.

Highlights : Benfica 1-0 Dynamo Kiev



Subscribe to receive free email updates: