LIGA CHAMPIONS UEFA : Lewandowski Membawa Bayern Munich Mengalahkan Tuan Rumah PSV ( 1-2 )


Portal Berita Bola ~  Robert Lewandowski sekali lagi menjadi pahlawan Bayern Munich lewat sepasang gol yang mengunci kemenangan 2-1 atas PSV Eindhoven, Rabu (2/11) dini hari WIB. Tiga poin ini memastikan Bavarians lolos ke babak 16 besar Liga Champions, menyisakan dua laga di Grup D.

Walau dominan sejak menit awal, Bayern justru dikejutkan oleh serangan cepat PSV. Santiago Arias dkk melancarkan serangan balik lewat umpan-umpan pendek. Manuel Neuer berhasil menyelamatkan sepakan pertama, tapi bola muntah mengenai Arias dan memantul langsung ke gawang Bayern. PSV unggul satu gol di menit ke-14.

Keunggulan itu tidak bertahan lama karena insiden handball terjadi 20 menit berselang. Phillip Lahm melambungkan umpan ke kotak penalti, tapi bola mengenai tangan Andres Guardado. Wasit langsung menunjuk titik putih dan Robert Lewandowski menyamakan kedudukan.

Lewandowski dan David Alaba beraksi sekali lagai sebelum jeda. Keduanya mendapat peluang emas lewat sepakan jarak jauh. Sayang, keduanya mampu digagalkan oleh kiper PSV, Remko Pasveer.

Bavarians menjaga tempo permainannya di paruh kedua. Permainan laskar Carlo Ancelotti tampak dominan, namun performa apik lini belakang PSV membuat Lewy dkk kesulitan. Thomas Muller nyaris membawa timnya unggul lewat sepakan jarak dekat, tapi Hector Moreno membuangnya tepat sebelum melewati garis.

Alur permainan baru sepenuhnya beralih ke tangan Bayern setelah Don Carlo memainkan Douglas Costa serta Kingsley Coman. Kedua pemain tersebut menambah kecepatan di kedua sayap, sekaligus daya gedor Bayern.

Menit ke-73, Bayern akhirnya unggul atas PSV. Douglas Costa melakukan aksi individu di sayap kiri dan menarik keluar bek PSV. Ternyata ia malah memberikan bola pada Alaba yang melakukan overlap. Bola dilambungkan ke kotak penalti, lalu Lewandowski melakukan sentuhan ringan yang bersarang ke gawang Pasveer.

Lewandowski nyaris menggandakan keunggulan Bayer jelang bubaran. Striker Polandia itu mendapat kesempatan emas di depan gawang, tapi sepakannya malah membentur mistar. Total sudah tiga kali sepakan Lewy membentur mistar hari ini.

Adapun Bayern tetap meraih tiga poin dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mengantongi sembilan poin, Bayern yang duduk di posisi runner-up sudah unggul delapan poin dari PSV dan Rostov. Sementara itu, Atletico masih duduk di puncak klasemen Grup D.

Highlights : PSV 1-2 Bayern Munich


Subscribe to receive free email updates: