LIGA CHAMPIONS UEFA : Gol Thomas Meunier di Penghujung Waktu MEmbawa PSG Menang Atas Basel ( 1-2 )


Berita Bolahttp://ift.tt/2cdFvvO Paris Saint-Germain menemani Arsenal melenggang ke perdelapan-final Liga Champions setelah gol menit akhir dari Thomas Meunier memastikan kemenangan atas Basel di St. Jakob-Park dalam laga keempat fase grup.

Tambahan tiga angka ini membuat Les Parisiens kukuh sebagai runner-up Grup A dan memiliki poin yang sama dengan Arsenal, yakni sepuluh. Ada pun Basel berada di posisi buncit dengan nilai satu.

Babak pertama

Kendati tampil di hadapan publik lawan, PSG tetap tampil dominan dan penuh percaya diri. Berbagai ancaman langsung ditebar sepanjang 45 menit pertama, sampai dua menit sebelum turun minum, gawang tuan rumah jebol jua.

Adalah Blaise Matuidi yang membuka keunggulan bagi klub ibu kota Prancis setelah dia bekerja sama secara apik dengan fullback Thomas Meunier. 1-0 PSG memimpin pertandingan, menandai pula berakhirnya babak pertama.

Babak kedua

Selepas interval, team talk yang dilakukan Basel berbuah manis. Perubahan taktikal yang dibuat Fischer benar-benar menghasilkan sesuatu yang positif.

Zuffi yang diberi kesempatan untuk tampil menggantikan Delgado, sukses membuat skor berimbang 1-1. Zuffi mengemas gol penyama kedudukan dengan mengoptimalkan umpan dari Taulant Xhaka.
Alih-alih bangkit, petaka muncul di kubu Basel. Di menit ke-84, mereka harus bermain dengan sepuluh penggawa menyusul dua kartu kuning yang didapatkan Die, yang berarti dia harus keluar lapangan.

Kekurangan personel di kubu Basel sukses dieksploitasi anak-anak PSG untuk membuat gol kemenangan di sisa waktu yang ada. Meunier mencuat sebagai pahlawan PSG. Bila di gol pertama dia menjadi kreator, kali ini dirinya yang turut menamakan diri di papan skor usai menerima sodoran dari youngster Adrien Rabiot.

Skor 2-1 untuk keunggulan PSG ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Highlights : Basel 1-2 Paris Saint-Germain


Subscribe to receive free email updates: