Polisi ; Polres Indramayu Perketat Pengamanan 28 Gereja di Indramayu

INDRAMAYU – Bertujuan untuk cipta kondisi terutama dapat menciptakan situasi yang aman, tertib dan nyaman yang juga kondusif. Jajaran Polres Indramayu lakukan pengamanan yang akan dilaksanakan secara berkala. Pengamanan tersebut dilakukan terutama menyusul saat umat Nasrani melakukan ibadah Kebaktian.

Polisi ; Polres Indramayu Perketat Pengamanan 28 Gereja di Indramayu
Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Eko Sulistyo Basuki memerintahkan jajarannya utuk melakukan pengamanan pada setiap gereja yang tersebar di Kabupaten Indramayu.  Bukan saja anggotanya yang disiagakan menggunakan pengamanan (pam) terbuka ataupun pam tertutup yang akan ditugaskan. Namun pihaknya meminta pengamanan juga melibatkan unsur internal seperti pemuda gereja dan pengurus setempat.

"Jajaran kami disiagakan untuk pengamanan saat umat nasrani melakukan ibadah kebaktian di sejumlah gereja. Dan kepada para Kapolsek jajaran yang wilayahnya ada gereja untuk dilakukan pengamanan baik pam terbuka maupun pam tertutup dengan melibatkan unsur internal, seperti pemuda geraja dan pengurus gereja setempat hal ini dalam rangka mengantisipasi segala sesuatu yang tidak kita inginkan bersama, " pinta Eko, Minggu (27/11/2016).

Pengamanan yang dilakukan jajarannya akan dilaksanakan secara berkala dengan tujuan untuk cipta kondisi. Terutama dapat menciptakan situasi yang aman, tertib dan nyaman yang kondusif. Sehingga diharapkan, mereka yang sedang menjalankan ibadahnya tidak terganggu.

"Ada 28 Gereja yang tersebar di Indramayu, dan ditempat itu sejumlah petugas (polisi,red) baik yang berpakain dinas atau preman akan bertugas, "ucapnya

Dan demi kondusifitas wilayah agar ketertiban serta keamanan selalu terjaga. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap secara bersama-sama menjaga situasi termasuk menciptakan situasi yang tertib di wilayahnya masing-masing.

Subscribe to receive free email updates: