Prediksi Bola : Manchester City Vs Barcelona , Rabu 2 November 2016 Pkl 02.45 WIB

Bisa Balas Dendam, City...??

Portal Berita Bola ~ Manchester City akan menjamu Barcelona di Stadion Etihad dalam laga keempat Grup C Liga Champions, Selasa (1/11/2016). Belum pernah menang atas Barca, City berambisi mendulang poin penuh sekaligus menuntaskan dendam.

The Citizens sudah lima kali bersua Los Cules di ajang Liga Champions. Dari lima pertemuan tersebut, City selalu menelan kekalahan. Selain itu, mereka kebobolan 11 gol dan hanya mampu mencetak dua gol.

Pada pertandingan terakhir, Man City takluk empat gol tanpa balas dari Barcelona di Camp Nou, 19 Oktober 2016. Keempat gol kemenangan skuat Catalan di sarangkan oleh Lionel Messi menit ke-17, 61', dan 69', serta Neymar pada menit ke-89.

Bersua Blaugrana untuk keenam kalinya di Liga Champions, Manchester City bertekad memutus tren buruk tersebut. Apalagi, mereka memiliki catatan bagus saat bermain di kandang sendiri di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Dari enam partai kandang terakhir, City berhasil meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang. The Citizens juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai melumat West Bromwich Albion dengan skor 4-0, dalam laga Premier League, Sabtu (29/10/2016).

"Kami akan mencoba meraih tiga poin. Saya tidak pernah berpikir kami tidak bisa memenangkan pertandingan, itu tidak akan pernah terjadi. Bahkan ketika kami kalah 4-0," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Mengalahkan Barcelona memang tak mudah dan kami tahu kami harus bermain hampir sempurna untuk menang, jika tidak, kami akan menyelamati mereka dan maju ke depan. Saya ingin kami tampil dalam level bagus selama 90 menit," lanjutnya.

Meski begitu, mengalahkan Barcelona bukan perkara yang mudah. Sebab, Los Cules mampu meraih kemenangan dalam tiga lawatan terakhir ke Inggris pada ajang Liga Champions, di mana dua diantaranya didapat saat bersua Manchester City.

Selain itu, El Barca juga selalu mencetak gol dalam 20 pertandingan tandang terakhir pada fase grup Liga Champions. Barcelona pun sedang dalam performa terbaik usai memetik empat kemenangan beruntun di kompetisi resmi. Pada laga sebelumnya, mereka menang 1-0 atas Granada pada partai lanjutan La Liga, Minggu (30/10/2016).

"Ini akan menjadi pertemuan yang identik dengan filosofi, mirip apa yang kita lihat di Camp Nou. Kami harus memberikan usaha keras, menjadi efektif dan tanpa bola," kata pelatih Barca, Luis Enrique.

"Kuncinya adalah membatasi waktu pemikiran mereka, sehingga mereka tidak memiliki waktu untuk meguasai bola. Kami berkeinginan untuk memberikan tekanan tinggi dan mencoba membuat City menyerang sesedikit mungkin," paparnya.

Barcelona saat ini masih nyaman bercokol di puncak Grup C Liga Champions dengan nilai sembilan, unggul lima poin atas Manchester City di tempat kedua. Mereka akan lolos ke 16 besar dengan status juara grup jika berhasil membungkam City.

Data dan Fakta Kedua TIM :

– Dari enam pertemuan kedua tim, Manchester City hanya mampu raih satu kemenangan dan sisanya selalu dimenangkan Barcelona, lima kemenangan tersebut dimenangkan di empat pertemuan terakhir secara beruntun.
– Terakhir City mampu raih kemenangan 1-0 pada tanggal 20 Agustus 2009 silam dilaga persahabatan, Pablo Zabaleta sukses mencetak gol kemenangan.
– Pada 24 Februari 2015 silam, Barcelona sukses mengalahkan Manchester City 2-1 di Etihad Stadium, setelah mantan punggawa Liverpool, Luis Suarez sukses mencetak dua gol, sementara satu gol tim tuan rumah dicetak Sergio Aguero. Dilaga tersebut Gale Clichy juga terpaksa harus diusir dari lapangan
– Barcelona sukses puncaki klasemen grup D setelah sukses raih kemenangan disemua laga babak fase grup Liga Champions.
– Sementara Manchester City sendiri menempati posisi dua klasemen dengan torehan empat poin, hanya selisih satu dari Borussia Monchengladbach dengan raihan tiga poin setelah dilaga terakhir mampu mengalahkan Celtic.
– Manchester City belum terkalahkan ditujuh laga kandang saat bertanding di ajang Eropa dan semua lawan gagal mencetak gol saat mengunjungi markas City.
– Manchester City sukses kembali raih kemenangan atas West Brom yang berakhir dengan skor 4-0 dilaga kandang, setelah Sergio Aguero dan Ilkay Gundogan masing-masing sukses mencetak dua gol.
– Catatan Manchester City sukses raih tiga kemenangan, tiga imbang dan dua kali menelan kekalahan, dan dua kekalahan tersebut dialami saat hadapi Barcelona dilaga kandang.
– Sementara Barcelona tercatat sukses raih sembilan kemenangan, delapan kali imbang dan 14 kali kalah saat bertandang ke tanah Inggris, kemenangan terakhir Barcelona saat berhadapan dengan Arsenal yang berakhir 2-0 diajang Liga Champions Eropa pada babak 16 besar.
– Josep Guardiola merupakan salah satu pelatih terhebat yang pernah melatih Barcelona, tercatat sejak 2008-2012 dirinya sukses persembahkan 14 gelar, dan pada 2009-2011 dirinya sukses persembahkan gelar Liga Champions.
– Sementara kiper utama Manchester City musim ini, Claudio Bravo merupakan mantan kiper utama Barcelona sejak 2014-2016 dan sudah membela tim sebanyak 75 kali.
– Bravo pernah menahan eksekusi pinalti Lionel Messi dan Javier Mascherano saat timnas Cili mampu mengalahkan Argentina di babak final Copa America 2016 dengan skor akhir 4-2 melalui drama adu pinalti.
– Nolito merupakan mantan punggawa Barcelona B sejak 2008-2011 silam di bawah kepelatihan Luis Enrique.
– Luis Suarez dan Raheem Sterling pernah bermain bersama saat keduanya masih membela Liverpool.
– Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic pernah bermain bersama dengan Jesus Navas saat masih membela Sevilla.
– Neymar akan menjadi andalan Barcelona dilaga nanti, total dirinya sudah menyumbang satu gol dan lima asisst diajang Liga Champions.
– Sementara Sergio Aguero menjadi andalan tim tamu dilaga nanti setelah dirinya sudah mencetak enam gol diajang Liga Champions Eropa.
– Dua punggawa Manchester City, Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero masuk dalam 30 besar nama pemain kandidar peraih Ballon d’Or.
– Sementara empat nama punggawa Barcelona, Andres Iniesta, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez masuk kedalam catatan kecil peraih Ballon d’Or.
– Lionel Messi sukses mencetak 15 gol dari 13 kali tampil disemua ajang baik lelev klub atau timnas.
– Bacary Sagna, Fabian Delph dan Pablo Zabaleta dipastikan absen dilaga nanti lantaran cedera dan Claudio Bravo dipastikan absen setelah menerima kartu merah dilaga terakhir.
– Jordi Alba, Gerard Pique dan Aleix Vidal dipastikan absen dari skuat Barcelona lantaran cedera.

Head to Head Kedua TIM :


20/10/16 Barcelona 4 - 0 Manchester City (Liga Champions)

19/03/15 Barcelona 1 - 0 Manchester City (Liga Champions)

25/02/15 Manchester City 1 - 2 Barcelona (Liga Champions)

13/03/14 Barcelona 2 - 1 Manchester City (Liga Champions)

19/02/14 Manchester City 0 - 2 Barcelona (Liga Champions)


Lima pertandingan terakhir Manchester City :


15/10/16 Manchester City 1 - 1 Everton (Premier League)

20/10/16 Barcelona 4 - 0 Manchester City (Liga Champions)

23/10/16 Manchester City 1 - 1 Southampton (Premier League)

27/10/16 Manchester United 1 - 0 Manchester City (Piala Liga Inggris)

29/10/16 West Bromwich Albion 0 - 4 Manchester City (Premier League)


Lima pertandingan terakhir Barcelona :


15/10/16 Barcelona 4 - 0 Deportivo La Coruna (La Liga Spanyol)

20/10/16 Barcelona 4 - 0 Manchester City (Liga Champions)

22/10/16 Valencia 2 - 3 Barcelona (La Liga Spanyol)

26/10/16 Barcelona 0 - 1 Espanyol (Supercopa de Catalunya)

30/10/16 Barcelona 1 - 0 Granada (La Liga Spanyol)
Perkiraan Susunan Pemain ;

Manchester City (4-1-4-1) : Willy Caballero; Pablo Zabaleta, John Stones, Nicolas Otamendi, Alksandar Kolarov; Fernandinho; Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, David Silva, Kevin De Bruyne; Sergio Aguero.
Pelatih : Pep Guardiola (Spanyol)

Barcelona (4-3-3) : Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Javier Mascherano, Lucas Digne; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Rafinha; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.
Pelatih : Luis Enrique (Spanyol)

Subscribe to receive free email updates: