XL Raih PR Execellence Awards 2016 dari Perhumas



Bandung, sasambonews.com. PT XL Axiata Tbk (XL) menerimaPR Excellence Awards 2016 dari Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas). Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas kerjapublic relation (PR) yang berbasis pada kinerja dan kompetensi. Ada dua penghargaan yang diraih XL, yaitu untuk kategori CSR Program atas program XLFuture Leaders, dan Internal PR Program atas sosialisasi agenda Transformasi 3R (Revamp, Rise, Reinvent). Wakil Gubenur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan penghargaan tersebut kepada perwakilan XL Axiata, Sr. Manager CSR dan Comm. Service XL, Anita Avianty  dan Manager CSR XL, Achmad Pradipta di Bandung, Kamis (27/10).

Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk mengatakan, “Penghargaan ini tentu akan menjadi pemacu kami dalam menjalankan tugas selanjutnya. Kami melihat, dunia komunikasi perusahaan di masa mendatang cukup menantang, di mana perkembangan teknologi komunikasi telah mengubah tatacara masyarakat, termasuk karyawan perusahaan sendiri dalam berkomunikasi. Apalagi, sebagai perusahaan yang bergerak di ranah teknologi, produk layanan kami juga sangat terpengaruh pada dinamika pasar layanan teknologi.”

Turina menambahkan, menjadi tantangan tersendiri bagi XL untuk melakukan komunikasi guna mensosialisasikan agenda Transformasi 3R kepada karyawan perusahaan. Sosialisasi ini sangat urgent karena menjadi pijakan bagi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya, yang juga musti harus dipahami oleh setiap karyawan untuk menjadi dasar dalam menjalankan tugas pekerjaannya. Tahun ini adalah tahun ke 2 bagi XL menjalankan agenda transformasi tersebut, dan kegiatan sosialisasi serta pendalaman atas visi-visinya terus dilakukan.

Sementara itu, program XL Future Leaders telah memasuki tahun ke-5, dan kini telah meluluskan sekitar 400 mahasiswa. XL Future Leaders adalah program pendidikan soft skill untuk melatih jiwa kepemimpinan. Berbekal kemampuan akademis dan kemampuan soft skill seperti yang diajarkan dalam program ini, mereka akan lebih siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan, termasuk bersaing dengan dalam merebut posisi-posisi penting di berbagai bidang. Program ini merupakan komitmen dan konsistensi XL dalam mendukung peningkatan dunia pendidikan di Indonesia, dengan memfasilitasi talenta-talenta muda untuk diasah menjadi calon pemimpin masa depan yang mampu berkompetisi secara global.

Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia III 2016

Masih bulan Oktober 2016, XL juga meraih Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia III 2016. XL dinyatakan mendapatkan peringkat 2 Kelompok Usaha Telekomunikasi, sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi. Ini adalah penghargaan kepada 150 Perusahaan TBK Terbaik di Indonesia yang berprestasi terbaik dalam pertumbuhan kinerja perusahaan, memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan bisnis dan perekonomian Indonesia.

Melalui penghargaan ini, diharapkan setiap perusahaan terpacu meningkatkan prestasi dan peran pentingnya dalam pembangunan perekonomian nasional, melalui peningkatan kinerja, profesionalisme, dan daya saing perusahaan. Penilaian penghargaan ini dilakukan berdasarkan Kinerja Keuangan 2015 dengan menggunakan metode perhitungan dan analisa yang diperoleh dari Data Publik dari Website, Annual Report 2015 dan dari berbagai sumber. Di samping itu, berbagai aktivitas Perusahaan seperti CSR, aktivitas komunikasi dan pemasaran juga memberikan poin pada penjurian penghargaan ini.

Subscribe to receive free email updates: