Proses Belajar Di SDN Pemotoh Barat Dihentikan

Lombok Tengah, sasambonews.com. Ancaman longsorlah yang menyebabkan Bupati Lombok Tengah meminta proses belajar mengajar di SDN Pemotoh Barat dihentikan.
"Saya minta SD itu dipindahkan segera, hentikan proses belajar disekolah itu" perintah Bupati kepada Sekretaris Dikpora Loteng saat mengikuti rapat di BBI Pemepek Sabtu 3/12.

Bupati beralasan kondisi sekolah itu berada diambang tebing sehingga berpotensi longsor setiap saat. "Jangan sampai sebelum ada korban baru kita pindahkan, sebelum kejadian sudah kita antisipasi" jelasnya.

Bupati mengatakan, selain SD, rumah Penduduk yang dipinggir tebing untuk dipindahkan. Setelah pindah tanah tempat bangunan lama diharamkan untuk ditempati lagi.

"Khusus untuk SD mulai sekarang hentikan proses pendidikannya dahulu, sebab rawan longsor, apakah dimerger atau relokasi dengan kondiso darurat, boleh dengan bedek dahulu. Kalau mungkin dimeger dengan SD lain silahkan di pikirkan" pintanya.

Sementara itu Sekdes Aik Brik Sahdan mengaku masyarakat belum mau direlokasi, alasannya karena rumah baru selesai dibangun. Disamping itu masyarakat berpikir tidak akan longsor sebab sudah berpuluh tahun tal pernah terjadi. "Dahulu baru baru dibuka hutan untuk dibangun ada korban tewas akibat longsor" jelasnya. Am

Subscribe to receive free email updates: