Hasil dan Cuplikan Gol Pertandingan Liga Primer Inggris AFC Bournemouth vs Arsenal FC

Hasil Pertandingan AFC Bournemouth 3 - 3 Arsenal FC


PORTAL BERITA BOLA ~ Arsenal berhasil terhindar dari kekalahan memalukan dengan memaksakan hasil imbang 3-3 saat mengunjungi Vitality Stadium, markas Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (4/1) dini hari WIB.

Pasukan The Gunners yang berusaha untuk menguasai permainan sejak awal justru mendapat tekanan terlebih dahulu pada menit kesembilan melalui percobaan tendangan keras Junior Stanislas dari luar kotak penalti yang mampu ditangkap dengan baik oleh Petr Cech.

Tiga menit berselang Cech kembali dibuat sibuk saat menghalau penetrasi Callum Wilson. Kejutan tuan rumah benar-benar terjadi pada menit ke-16, sebuah umpan diagonal Stanislas dari sisi kanan diterima Charlie Daniels yang berdiri tanpa kawalan dan sempat mengecoh Hector Bellerin sebelum membobol gawang Arsenal.

Bukannya keluar dari tekanan, Arsenal justru kembali kecolongan empat menit kemudian. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, pergerakan Ryan Fraser dijatuhkan Granit Xhaka di kotak penalti. Wilson yang bertindak sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya dari titik putih dengan baik.

Arsenal punya kesempatan untuk mengejar skor pada menit ke-29, namun sayang tembakan Aaron Ramsey dari dalam kotak penalti masih menyamping di kiri gawang Artur Boruc. Jual beli serangan terus berlangsung di sisa akhir babak pertama dan hingga turun minum Bournemouth unggul nyaman.



Tertinggal dua gol membuat skuat asuhan Arsene Wenger meningkatkan intensitas serangan di awal paruh kedua permainan. Deretan percobaan tekanan datang mulai dari Olivier Giroud hingga Ramsey, hanya saja soal efektivitas masih kalah jauh dari Bournemouth.

Menit ke-56, Bournemouth mendapatkan gol tapi dianulir setelah tembakan keras Harry Arter membentur tangan Wilson. Mimpi buruk bagi Arsenal baru datang semenit berselang, Fraser yang memenangi duel lawan Bellerin dalam mengejar umpan Daniels sukses menceploskan bola ke gawang Cech dari sudut sempit.

Pergerakan Fraser benar-benar merepotkan pertahanan Arsenal, winger asal Skotlandia itu nyaris menambah keunggulan tuan rumah andai penetrasinya pada menit ke-67 tak dipatahkan Shkodran Mustafi. Hingga memasuki sepertiga akhir, lini belakang Arsenal kesulitan menghadapi pola serangan efektif Bournemouth.

Usaha Arsenal menipiskan ketertinggalan baru membuahkan hasil pada menit ke-70. Adalah Alexis Sanchez yang menjadi pemecah kebuntuan, melesakkan gol dari percobaan tembakan pertama Arsenal ke gawang Boruc di laga ini selepas mampu menanduk bola hasil sundulan Giroud.

Momentum positif dilanjutkan Arsenal dengan mampu membukukan gol kedua dalam kurun waktu lima menit. Lucas Perez yang masuk menggantikan Alex Iwobi secara cemerlang meneruskan umpan cantik Giroud dengan tembakan voli kaki kirinya yang menghujam sisi kiri gawang Bournemouth.

Kartu merah yang diterima Simon Francis usai menekel Ramsey pada menit ke-82 membuat Arsenal kian mengurung pertahanan Bournemouth. Keunggulan jumlah pemain akhirnya mampu dimaksimalkan Arsenal dengan melengkapi comeback brilian lewat sundulan Giroud di masa tambahan waktu sekaligus menghindarkan timnya dari kekalahan.

Highlights Pertandingan : Bournemouth 3-3 Arsenal

,

Lihat Juga :
Cuplikan Gol Pertandingan Liga Primer Inggris Sunderland AFC vs Liverpool FC
Cuplikan Gol Pertandingan Liga Primer Inggris Middlesbrought vs Leicester City
Cuplikan Gol Pertandingan Liga Primer Inggris Manchester Untited FC vs West Ham United FC
Cuplikan Gol Pertandingan Liga Primer Inggris Manchester City vs Burnley  FC
Cuplikan Gol Pertandingan Liga Primer Inggris Everton FC vs Southampton FC

Subscribe to receive free email updates: