Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Sunderland vs Liverpool FC

Hasil Pertandingan SunderLand AFC 2 - 2 Liverpool FC


PORTAL BERITA BOLA ~  Ambisi Liverpool untuk memangkas jarak di puncak klasemen Liga Primer Inggris terpaksa dihadang oleh Sunderland yang berhasil menahan mereka 2-2 di Stadium of Light, Senin (2/1) malam WIB.

Dua kali Liverpool unggul melalui Daniel Sturridge dan Sadio Mane, dua kali pula Sunderland menyamakan kedudukan melalui sepasang gol penalti Jermain Defoe. Raihan satu poin ini membuat pasukan Jurgen Klopp masih berjarak lima poin dari pemuncak Chelsea yang masih menyimpan satu laga. Sementara Sunderland tetap berkutat di posisi tiga dari bawah atau masih di zona degradasi.
Kendati hanya punya waktu istirahat kurang dari 48 jam setelah laga terakhir pada Malam Tahun Baru, kedua tim ternyata langsung tancap gas sejak kick-off.

Hal ini terlihat dari banyaknya peluang bagus di 15 menit pertama. Diawali dengan tembakan jarak jauh Defoe yang ditepis Simon Mignolet, tandukan Sebastian Larsson, penyelamatan ganda Vito Mannone terhadap kans Sturridge dan Georginio Wijnaldum, dan sepakan keras Jack Rodwell.

Liverpool kemudian menggencarkan serangan dengan membuat dua peluang dalam tempo singkat, yakni melalui Sturridge dan Adam Lallana. Serangan bertubi-tubi The Reds akhirnya berbuah hasil di menit ke-19. Berawal dari sepak pojok James Milner yang berhasil disambut sepakan voli Dejan Lovren, bola lantas mengarah tepat ke Sturridge yang langsung menanduknya ke gawang Sunderland.
Skor 1-0 ternyata tidak bertahan lama, sebab lima menit kemudian The Black Cats mendapat hadiah penalti setelah Didier Ndong dijatuhkan Ragnar Klavan di kotak terlarang. Defoe sebagai eksekutor berhasil menuntkaskan tugasnya dengan baik meski Mignolet berhasil menebak arah tembakannya, 1-1.

Tidak lama berselang, Sunderland seharusnya bisa unggul ketika Defoe lepas dari jebakan off-side dan tinggal berhadapan dengan Mignolet. Namun, tembakan Defoe berhasil ditepis. Bola muntah coba disambar Fabio Borini namun melebar. Liverpool mencoba bangkit di sisa babak pertama dan mampu membuat dua kans apik melalui Sturridge, namun Mannone menggagalkannya.

Seusai jeda, tempo permainan sedikit menurun akibat terkurasnya tenaga para pemain kedua tim, namun jual beli serangan terus berlanjut. Diawali dengan serangan Liverpool yang hampir berbuah hasil seandainya Mane berhasil menanduk umpan Nathaniel Clyne. Sunderland membalasnya lewat dua peluang yang dihasilkan Defoe dan Borini, namun belum tepat sasaran.

Sempat terjadi klaim penalti di menit ke-59 ketika Emre Can menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang, namun wasit Anthony Taylor mengabaikannya. Berikutnya, Liverpool balik mengancam dengan membuat tiga peluang beruntun melalui tembakan on target Roberto Firmino, Emre Can, dan Lallana yang semuanya berhasil diantisipasi dengan sigap oleh Mannone.

Mannone akhirnya takluk di menit ke-72. Sepak pojok Alberto Moreno salah diantisipasi Papy Djilobodji sehingga bola dengan mudah diceploskan oleh Mane yang sudah berdiri di depan gawang. Meski berhasil mengembalikan keunggulan Liverpool, Mane ternyata menjadi biang keladi atas jebolnya gawang timnya di menit ke-84. Ini karena Mane melakukan handball di kotak terlarang saat mencoba memblok tendangan bebas Larsson.

Defoe sebagai algojo titik putih tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mencetak gol penalti keduanya di laga ini, yang sekaligus menjadi gol ke-11-nya di Liga Primer musim ini. Di sisa waktu, tim tamu terus berupaya mencetak gol ketiga, seperti melalui Klavan dan Lallana yang masih bisa ditepis Mannone. Hingga injury time lima menit, kedudukan 2-2 tidak berubah.

HighLights : Sunderlands 2 - 2 Liverpool


Subscribe to receive free email updates: