PT Garuda Indonesia Jajaki Rute Lombok-Australia

.
LOMBOK BARAT. sasambonews.com - Setelah manajemen Maskapai penerbangan Jet Star menghentikan pengoperasian pesawat penerbangnya dengan rute Lombok-Australia, kini giliran Garuda Indonesia mencoba menjajaki kemungkinan akan membuka rute Australia-LIA.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo akan menjajaki rute penerbangan Lombok-Australia karena daerah ini sangat dekat dari segi teritorial,hal ini dipastikannya saat memberikan keterangan kepada wartawan Jumat (27/1/2018) di Senggigi Lombok Barat saat memperingati HUT Grup 21 BUMN yang dihadiri langsung Menteri BUMN Rini Sumarno.

Menurut Arif untuk jalur internasional kembali akan dipertimbangkan yakni rute Lombok - Australia yang sangat dekat dengan pulau Lombok."Yang paling dekat Australia, ini potensi kita,"ungkapnya.

Selain itu negara lain seperti Cina ,Disebut Arif belum bisa langsung sebab masih Carter dari pulau Bali yang punya rute langsung ."Kita akan menambah prekwensi penerbangan dari Jakarta,Surabaya dan Denpasar menuju Lombok. Selain itu beberapa titik juga kita konektifitas kan seperti Momere Papua,"terangnya.

Untuk kunjungan wisatawan ke lombok sendiri diakui Arif , volumenya terbanyak dari Negara Cina tetapi Carter dari Denpasar."Volumenya dari Cina ini cukup besar. Ini baru bisa Carter dari Bali, masih belum bisa reguler. Kedepan akan kita usahakan,"tandasnya.

Secara nasional kunjungan wisatawan ke Nusa Tenggara lebih tinggi dibanding barat."Untuk wilayah timur 12 persen tingkat kunjungan , bagian barat 6 persen , makanya kita harus menumbuhkan untuk bagian timur ini terus."terangnya.Ipr
Area lampiran

Subscribe to receive free email updates: