Anak Papua Methodius Kossay lulus Magister Ilmu Hukum dengan IPK 3,94 Di UAJ Yogyakarta

Spanduk Ibadah Syukuran Wisuda Matheodius Kossay, (Foto: Ansel G/KM)
Yogyakarta, (KM)—Anak Papua Methodius Kossay, SH., M. Hum, lulus dengan IPK 3,94 tepat waktu  di Universitas Atma Jaya Sabtu, (25/2) Jln Babarsari 44 Yogyakarta.

Dalam pengambilan Mangister Methodius Kossay, menjelaskan saya selesai dalam satu tahun namun karena aturan kampus di tambah 4 bulan maka gelar mangister hukum diambil selama 1 tahun 4 bulan,"

"Waktu mengejar sarjana (S-I) juga dengan pertolongan Tuhan sehingga saya lulus tetap waktu dengan IPK 3,50 Di Universitas Atma Jaya Yogyakarta tahun (2014/2015) dalam 3 tahun 5 bulan," katanya.

Lanjut dia lagi, Proses perjuangan dalam diri saya yang paling utama adalah Tuhan sebagai kristus dan berusaha keras untuk belajar dan belajar sehingga saya manjadi manusia.

"Berjuangan dengan semangat mengikuti jejak perjuangan kristus maka semuanya akan terjawab sesuai keinginana setiap individu manusia,"ungkap Kossay.

Waktu yang sama juga mewakili orang tua Marius Kossay, dan sebagai guru agama di sentani mengatakan, kami keluraga terharu akan keberhasilan anak kami atas kecepatan kuliah dan semangat berjuangnya.

"Ayah kami masih hidup,  semenjak dia kecil hidup di pastoran bersama Pastor dan bruder. Yang namanya Tuhan selalu nomor satu. Sehingga ayah kami selalu melarang menjual tanah katanya tanah yang membentuk kita," kata  Marinus.

Ayah dan ibu kami hidupnya petani tetapi karena kerja fisik yang kuat mampu membiaya kita anak anak kuliah ini hasilnya. Kami tujuh saudara namun dua perempuan pertama almaruma. Lima diantaranya:

  1. Teodorus Kossay Telah selesai Magister di kampus Universitas Gaja Mada Yogyakarta.
  2. Marius Kossay sarjana (S1) sebagai guru agama di Sentani
  3. Elisabat Kossay, SMA tetapi (Kawin)
  4. David Kossay, sarjana (S1) sekarang kerja di Freeport bulan besok di lanjut kuliah di UGM
  5. Methodius Kossay Magister (S2) Ilmu Hukum

Liputor: Anselmus Gobai
Editor: Andy-Go/KM

Subscribe to receive free email updates: