Lobar, Loteng Terendam Banjir

Lombok Barat, sasambonews.com. Hujan tidaa henti dalam dua hari belakangan membuat sejumlah daerah banjir. Sedikitnya 4 Kabupaten direndam banjir yakni Sumbawa, Kota Bima, Lombok Tengah dan Lombok Barat.

Di Lombok Barat banjir menggenangi sejumlah kecamatan diantaranya Kecamatan Sekotong, Kecamatan Labuapi, Kecamatan Lembar. Akibat banjir ratusan rumah terendam hingga selutut.

Pantauan wartawan, tidak hanya di Lombok Barat, di Lombok Tengah sendiri juga terkena imbas air hujan berkepanjangan. beberapa kecamatan di wilayah selatan mengalami kebanjiran diantaranya Kecamatan Pujut dan Kecamatan Praya Barat Daya serta Kecamatan Praya Barat dan Praya Timur. banjir menggenangi wilayah wilayah yang dekat dengan laut dan juga dataran rendah.

Sekda Lombok Tengah H.M.Nursiah mengatakan sudah turun ke lapangan untuk memantau perkembangan banjir. Dia sendiri sudah memerintahkan BPBD dan Dinas Sosial untuk bersiaga mengirim bantuan jika terjadi keadaan darurat. "Beberapa warga memang sudah diungsikan, kita siap kirim bantuan" ungkapnya.

Pantauan Wartawan di Kuta, Air menggenangi rumah penduduk, Air Laut meluap sementara air dari bukit ikut menggenangi rumah pendudukan. Selain di Kuta di Desa Bangket Parak juga banjir menggenangi ratusan rumah dan bagunan sekolah. Hingga saat ini air hujan masih menggenangi pemukiman penduduk meski tidak setinggi seperti kemarin. Am

Subscribe to receive free email updates: