Ngakak..! WNI di Australia yang Sebut Jokowi 'Pakde' Dapat Hadiah Sepeda


Berita Bola | Berita Terkini | Agen Bola | Sbobet | Judi Bola Terpercaya


Indonesia Dalam pertemuan tersebut, salah seorang warga Indonesia bernama Mika berdiri sepanggung dengan Presiden Jokowi dan merasa deg-degan.

"Mika, kita sadar bahwa negara kita terdiri dari 710 suku bangsa. Pertanyaan saya, cukup sebutkan 7 suku bangsa yang ada di Indonesia?," kata Presiden Jokowi kepada Mika diatas panggung.

Dengan terbata-bata, Mika menjawab Suku Dayak, Suku Badui di Banten, Suku Jawa, Suku Bugis, Suku Batak, Suku Sunda. Namun saat menjawab Suku yang ketujuh, Mika menjawab Suku Papua. Kontan jawaban ini dikiritik oleh Jokowi. "Suku di Papua itu banyak. Ada Suku Asmat dan lain-lain," kata Jokowi yang disambut gelak tawa para hadiri.

Mika merasa nervous dan terus terang mengakui dirinya sedang deg-degan. "Terus terang saya deg-degan Pak. Nggak bisa mikir Pak!," ujar Mika yang kembali disambut gelak tawa hadiri.

Akhirnya dengan susah payah, Mika memberikan jawaban ketujuh yang benar. "Suku Betawi, pak!," tutur Mika yang berasal dari Yogyakarta dengan lega.


Karena berhasil menjawab pertanyaan 7 nama suku bangsa di Indonesia, Mika dipersilakan duduk kembali. Namun sebelum duduk, Presiden Jokowi menyatakan dirinya akan mencatat alamat lengkap domisili Mika. "Nanti akan saya kirimi sepeda," tutup Jokowi yang disambut dengan riuh para hadirin diaspora WNI di Sydney.



AFILIASI :
#Bolahero , #Ceriwis , #MajalahMandiri , #MentariMovie ( Nonton Online Subtitle Indonesia )

Subscribe to receive free email updates: