UNBK Di SMKN1 Prateng Aman


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com,-
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejurian Negeri (SMKN) 1 Praya Tengah, Senin 3/4 berjalan lancar.  

Kepala SMKN 1 Praya Tengah, H.Hairul Ahmad, M.Pd mengatakan, jumlah peserta UNBK tahun ini sebanyak 368 siswa/siswi. Proses ujian dilaksanakan di 6 ruang kelas yang dibagi menjadi tiga sesi. 

Sesi pertama dari jam 07.30 sampai 09.30, sesi kedua dari jam 10.30 sampai dengan jam 12.30 dan sesi ketiga dari jam 13.30 sampai dengan jam 15.30 Wita.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan tidak ada kendala berarti yang dihadapi, baik dari sarana penunjang seperti komputer maupun petugas pengawas.  

Hanya saja pada saat akan dimulainya ujian, ada sedikit kendala tekhnis pada server computer. Yang mana komputer yang digunakan 4 peserta mengalami eror sistem. Namun hal itu sudah dilaporkan ke provinsi. Solusinya, keempat peserta tersebut akan diikutsertakan di sesi terakhir. “ Kalau ada yang tidak bisa di sesi pertama, bisa di sesi selanjutnya yang penting pada hari yang sama,” jelasnya.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan selama ini, pihaknya optimis pelasanaan UNBK tahun ini berjalan lancar. |wis

Subscribe to receive free email updates: