Devisa Pariwisata Kalahkan Devisa Batubara, Minyak Bumi dan Gas

Lombok Tengah, sasambonews.com- Kampus Poltekpar dibangun untuk menciptakan anak anak NTB mahir dan memiliki keahlian dibidang pariwisata terlebih saat ini KEK Mandalika sudah mulai dikerjakan. Untuk diketahui KEK Mandalika termasuk dalam 3 super prioritas dari 10 prioritas pembangunan pariwisata terpadu yakni setelah Danau Toba, barabudur dan KEK sendiri. Nilai investasi mencapai ratusan trilyun, sehingga dengan demikian sejak dini harus dipersiapkan sumberdaya manusia yang mahir dancakap dibidang pariwisata.



Disamping akan menciptkan sumberdaya yang hebat dibidang pariwisata, keberadaan Poltekpar juga akan membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar. "Ekonomi masyarakat akan tumbuh, wisatawan datang ke Lombok pasti menginap, kalau menginap pasti akan membeli barang di Lombok, jelas ini akan mendatangkan devisa yang luar bisa banyaknya" jelasnya.

Sektor pariwisata menjadi priritas utama pemerintah sebab sektor ini mampu mendatangkan devisa yang besar mengalahkan devisa dari minyak bumi dan gas, kelapa sawit dan Batubara. Sektor ini akan membuka lapangan pekerjaan yang sangat banyak. Sektor ini juga tidak merusak lingkungan dan juga tidak terjadi kemunduran lingkungan. am

Subscribe to receive free email updates: