Luar Biasa, Kampus Poltekpar Telan Dana 1,3 Trilyun

Lombok Tengah, sasambonews. Kampus Poltekpar NTB bisa jadi menjadi kampus termegah di Indonesia bahkan di dunia. Sedikitnya 1.3 Trilyun dana dihabiskan untuk memebangun sekolah yang mencetak anak anak anak bangsa dibidang pariwisata itu hingga tuntas.

Bayangkan saja dengan luas lahan 20 hektar, poltekpar bisa membangun apa saja yang diinginkan untuk mendukung proses belajar mengajar. sebut saja Masjid, Lab, Kampus, ataupun sarana lainnya. 
"diharapkan pada tahun 2018 nanti Poltekpar ini sudah tuntas dan sudah bisa dioperasikan"kata Deputi Pengembangan Kelembagaan dan SDM Kementrian Pariwisata RI Prof DR Arman di lokasi Istigosah Desa Puyung Kamis 10/8.

Menurutnya Pembangunan Kampus Poltekpar bisa dibilang paling cepat didunia. prosesnya begitu cepat dan lancar. Pada tahun 2015 dirinya memulai melakukan komunikasi dengan Gubernur terkait dengan lahan poltekpar. Pada tahun 2016 diusulkan izin dan dalam sehari izin tersebut langsung jadi dan juga langsung menerima mahaiswa baru. "Sekarang kita hanya butuh 6 bulan untuk menyelesaikannya, dan tahun 2018 sudh ditempati untuk proses belajar mengajar" jelasnya.

Pada tahun 2016 Poltekpar menerima mahasiswa baru sebanyak 200 orang dan tahun 2018 nanti meningkat dua kali lipat 400 mahasiswa. Kerna itu Profesor menyarankan agar anak anak lulusan SMA sederajat bisa masuk ke perguruan tinggi negeri itu. Am


x

Subscribe to receive free email updates: