HUT Loteng, PWLT Gelar Lomba Mading

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com - Berbagai lomba diselenggarakan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lombok Tengah ke 72. Tidak hanya oleh pemerintah daerah,  organisasi swasta juga tidak mau ketinggalan. Seperti yang dilakukan Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT).  
Bersama para Duta Lingkungan, pada HUT Lombok Tengah tahun ini, PWLT menyelnggarakan lomba merangkai  majalah dinding (Mading) tiga dimensi.

Ketua PWLT, Amrillah mengatakan, lomba tersebut diikuti para pelajar. Yang mana, jumlah peserta yang mendaftar lebih 20 sekolah.

Dalam lomba ini, masing masing peserta diminta membuat dan merangkai majalah dinding se menarik mungkin.  Hasil karya peserta akan dinilai dewan juri berkompeten.  Adapun kriteria penilaian mauliputi tampilan maupun tema yang diusung harus berkaitan dengan HUT Lombok Tengah ataupun potensinya.

Hasil karya peserta akan ditampilkan pada puncak perayaan HUT lombok Tengah. Bagi pemenang lomba, pihaknya telah menyiapkan mendapatkan piala dan uang pembinaan. “Pemenang akan diumumkan pada puncak acara HUT Lombok Tengah,” kata Amril.

Ia menjelaskan, dipilihnya mading sebagai mata lomba berujuan untuk mengasah kemampuan danketerampilanp para pelajar dalam membuat karya tulis, termasuk mengenalkan mading kepada anak anak.  Sebab kecanggihan tekhnologi saat ini telah mulai mengikis keberadaan mading,  khususnya di lembaga pendidikan. "Banyak pelajar yang tidak tahu mading, "kata Amrillah di Praya,  Rabu.

Untuk itu,  pihaknya berharap agar kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan. Sehingga eksistensi mading sebagai satu wahana pembelajaran bagi siswa dapat terus dipertahankan.  Wis

Subscribe to receive free email updates: