Laporan Pertandingan: Athletic Bilbao 1-0 Sevilla



Divisi Primera - Athletic Bilbao berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Sevilla pada laga pekan kedelapan La Liga Spanyol, Sabtu (14/10).

Dalam laga yang berlangsung di San Mames itu tuan rumah mampu mencetak gol tunggal lewat aksi sang gelandang Mikel Vesga pada menit ke-43. 

Raul Garcia nampak mencoba melepaskan umpan dari dalam kotak penalti, namun bola membentur pemai bertaan Sevilla dan melambung tinggi. Bola kemudian langsung disambut oleh sontekan Vesga yang kembali melambungkan bola  namun kali ini ke arah gawang sehingga tak dapat dijangkau kiper Sevilla Sergio Rico.


Gol tersebut membuat gelandang berusia 24 tahun itu kini terlibat secara langsung dalam terciptanya dua gol dalam dua penampilan terakhirnya di ajang La Liga (satu assist dan gol).

Setelah kebobolan, Sevilla berjuang menyamakan kedudukan. Sepanjang laga tim asuhan Eduardo Berizzo itu total mampu melepaskan enam tembakan ke arah gawang namun tak satu pun berbuah gol.

Kemenangan ini membuat Athletic akhirnya bisa meraih kemenangan setelah mengalami lima kekalahan dan dua hasil imbang dalam sepuluh laga terakhirnya di semua kompetisi.

Sementara Sevilla harus mengalami kekalahan keduanya dalam delapan laga pertama yang telah mereka jalani di ajang La Liga.


Kekalahan itu juga memperpanjang catatan buruk Berizzo saat berhadapan dengan Athletic Bilbao. Dalam kariernya sebagai pelatih ia telah tujuh kali menghadapi mereka namun belum bisa meraih kemenangan, ia kalah enam kali dan sisanya imbang.

Cuplikan Pertandingan : 


Subscribe to receive free email updates: