Laporan Pertandingan: Getafe 1-2 Real Madrid



Divisi Primera - Juara bertahan La Liga Spanyol Real Madrid harus menunggu gol penentu Cristiano Ronaldo jelang akhir pertandingan untuk bisa memastikan kemenangan tipis 2-1 atas Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (14/10) malam WIB.

Dalam partai ke-100 Zinedine Zidane melatih Madrid ini, Getafe memang berhasil membuat rival sekotanya itu frustrasi.

Karim Benzema membuka keunggulan di babak pertama, namun berhasil disamakan oleh Jorge Molina di awal babak kedua. Ronaldo kemudian hadir sebagai penyelamat Madrid lewat gol penentunya empat menit jelang laga usai.

Seperti yang sudah diperkirakan, Madrid mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama namun mereka kesulitan menemukan ruang gerak di lini depan. Tercatat di setengah jam pembuka, Los Blancos cuma mengancam gawang Getafe sebanyak dua kali.

Pertama melalui sepakan keras Cristiano Ronaldo di menit ke-10 yang bisa ditepis Vicente Guaita, kemudian tembakan tumit Karim Benzema yang juga masih bisa dimentahkan Guaita di menit ke-28.

Sementara tim tuan rumah bukan cuma fokus dalam bertahan saja, namun mereka juga beberapa kali melancarkan serangan balik kendati tidak sampai membuat Kiko Casilla kerepotan.

Pada akhirnya, kebuntuan terpecahkan enam menit jelang turun minum. Bermula dari tendangan bebas payah Getafe, Madrid berhasil merebut bola untuk melancarkan serangan balik.

Benzema kemudian melakukan aksi individual menawan -- menghindari sliding tackle bek Getafe sembari tetap menggiring bola -- sebelum melepaskan tembakan terukur ke pojok gawang. Skor 1-0 ini bertahan sampai jeda.



Di babak kedua, permainan Madrid terlihat belum menunjukkan peningkatan. Mereka tetap kesulitan membongkar pertahanan Getafe. Hal ini dimanfaatkan betul oleh Getafe untuk mencoba menekan Madrid melalui serangan balik yang berbuah gol penyama di menit ke-56.

Melakukan tusukan dari sisi kanan, Faycal Fajr melepaskan crossing mendatar ke kotak penalti. Bola sedikit berbelok karena terdefleksi, namun tetap mampu mencapai kaki Jorge Molina yang dengan mudah menjebol gawang Casilla. Gol ini membuat laga kembali hidup.

Di menit ke-73, Ronaldo menyia-nyiakan peluang emas ketika tap-in-nya ke gawang kosong malah melebar. Beruntung, megabintang Portugal itu menebus kesalahannya itu empat menit jelang bubaran.

Sepakan chip cantik dari Isco disambut oleh tembakan setengah voli Ronaldo untuk membuat Madrid kembali memimpin. Ini adalah gol pertama Ronaldo di La Liga musim ini.

Di sisa laga, Getafe terus berjuang untuk mencari gol penyama namun upaya mereka tidak membuahkan hasil. Madrid pun mempertahankan keunggulan 2-1 sampai laga usai. Hasil ini membuat jarak Madrid dengan pemuncak klasemen Barcelona terpangkas menjadi empat poin.

Susunan Pemain:

Getafe (4-2-3-1): Guaita; Suarez, Dakonam, Cala, Antunes; Arambarri (Gonzalez 84’), Bergara; Jimenez (Portillo 14’), Fajr, Ndiaye (Lacen 68’); Molina.

Real Madrid (4-4-2): Casilla; Hakimi, Nacho, Ramos, Marcelo (Hernandez 72’); Vazquez (Isco 72’), Llorente, Kroos, Asensio; Benzema (Mayoral 81’), Ronaldo.

Cuplikan Pertandingan: 



 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: