Laporan Pertandingan: Udinese 2-6 Juventus



Serie A - Juventus sukses memetik kemenangan besar 6-2 atas Udinese meski harus bermain dengan sepuluh orang dalam laga pekan kesembilan Serie A Italia musim ini di Dacia Arena, Minggu (22/10) malam WIB.

Bianconeri yang mengawali laga dengan positif harus dikejutkan tuan rumah setelah Stipe Perica berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan tim tamu dan menaklukkan gawang Gianluigi Buffon saat laga baru berjalan delapan menit.

Namun Juventus memberikan respons cepat untuk menyamakan kedudukan enam menit berselang. Gol Juventus datang melalui bunuh diri Samir yang salah mengantisipasi sepak pojok Miralem Pjanic dan bola justru membobol gawangnya Udinese.

Sami Khedira membawa Juventus berbalik unggul pada menit ke-20 lewat sundulan yang memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado. Tapi momentum positif Juventus rusak enam menit berikutnya dengan adanya kartu merah Mario Mandzukic yang protes berlebihan setelah merasa dilanggar Ali Adnan di dalam kotak penalti.


Kalah jumlah pemain membuat Massimiliano Allegri menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih menjaga kedalaman hingga turun minum. Udinese pun lantas leluasa mengendalikan permainan dan mampu membuak skor menjadi imbang dua menit selepas jeda pertandingan berkat tandukan Danilo.

Hanya saja Lo Spirito alias mental juara Juventus ditunjukkan di sisa waktu babak kedua. Daniele Rugani mencatatkan namanya di papan skor saat membawa Juventus kembali unggul melalui gol sundulannya yang menyambut tendangan bebas Paulo Dybala pada menit ke-52.

Lima menit berselang, Khedira mengemas gol kedua sekaligus menjauhkan keunggulan Juventus berkat umpan sundulan Rugani. Gelandang asal Jerman itu melengkapi malam gemilangnya dengan torehan hat-trick pada menit ke-87 setelah dalam posisi bebas mengeksekusi umpan Gonzalo Higuain.

Pjanic menggenapi pesta gol Juventus menjadi setengah lusin dengan gol indahnya yang hadir melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Kemenangan telak ini tak membuat Juventus beranjak dari posisi ketiga klasemen, namun menipiskan jarak menjadi satu poin dengan Inter dan tiga poin dari Napoli yang masing-masing berada di atas mereka.

Cuplikan Pertandingan:




 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: