Laporan Pertandingan: Celta Vigo 0-1 Atletico Madrid



Divisi Primera - Posisi ketiga klasemen sementara Primera Division Spanyol diambil alih Atletico Madrid berkat kemenangan tipis 1-0 melawan tuan rumah Celta Vigo.

Karakter khas skuat Diego Simeone amat kentara dalam laga di Estadio de Balaidos, Ahad (22/10). Los Colchoneros mencetak satu gol lalu mempertahankan keunggulan tersebut dengan performa defensif yang sangat solid hingga akhir.

Hasil ini menuntaskan paceklik kemenangan Atleti dalam empat laga di semua kompetisi.
Sebelumnya Si Merah-Putih satu kali kalah dan satu kali imbang di Liga Champions, serta mengemas sepasang skor seri beruntun di La Liga. Berbekal 19 poin dari sembilan laga, Atleti menggusur Real

Madrid dari tiga besar, meski sang tetangga dapat naik kembali jika menundukkan Eibar pada Senin dini hari WIB.

Walau "hanya" menghuni papan tengah, Celta punya produktivitas gol impresif. Dalam tiga partai ke belakang Os Celestes melesakkan total 12 gol! Tidak aneh bila tim asuhan Juan Carlos Unzue ini langsung berupaya mendobrak pertahanan Atleti sejak kick-off.

Iago Aspas menguji ketangguhan kiper Jan Oblak dengan tembakannya di menit-menit awal, sebelum sang kiper kembali melakukan penyelamatan untuk mengadang tandukan terarah Sergi Gomez dan sepakan Pione Sisto.


Sesudahnya, giliran Atletico menebar ancaman lewat aksi Antoine Griezmann. Tendangan penyerang Prancis itu bisa diantisipasi penjaga gawang Celta Sergio Alvarez, tapi dari corner yang dihasilkan Atleti berhasil memimpin.

Bermaksud melakukan halauan, sundulan Sergi Gomez malah mengarah ke gawang sendiri dan Kevin Gameiro bereaksi cepat untuk menghantam bola menggetarkan jala tuan rumah.

Celta semakin bernafsu menggelar serangan demi serangan guna mengejar ketertinggalan, namun tembok Atleti dan kehebatan Oblak terbukti terlalu kokoh untuk ditembus.

Portero 24 tahun itu asal Slovenia di antaranya menyetop tembakan mendatar Daniel Wass dan menepis voli Aspas. Striker yang disebut terakhir ini pantas merasa frustrasi menghadapi Oblak, yang kemudian menyelamatkan sedikitnya dua tendangan lagi dari upaya Aspas.

Cuplikan Pertandingan:



 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: