Usai Dilantik Anis-Sandi Siap Dihadang Palang Pintu

Jakarta - sasambonews.com- Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2017-2022 di Istana Negara pada 16 Oktober mendatang. Sejumlah persiapan telah dilakukan Pemprov DKI.

"Di Balai Kota nanti ada acara penyambutan tradisi Betawi. Itu kami akan sambut dengan tarian selamat datang dan palang pintu," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis seperti di release Detiknews.

Mawardi menuturkan, seusai penyambutan, akan dilakukan serah-terima jabatan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Seusai proses serah-terima jabatan, Anies-Sandi akan melepas Djarot, yang telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI pada waktu tersebut.

Anies-Sandi lalu diagendakan akan menemui warga. Menurut Mawardi, pertemuan dengan warga itu merupakan permintaan dari tim Anies-Sandi.

"Kita fasilitasi nanti di halaman Balai Kota," tuturnya.

Acara selanjutnya, Anies-Sandi diagendakan menghadiri rapat paripurna dengan DPRD DKI Jakarta untuk memberikan sambutan. Seusai rapat paripurna, Anies-Sandi juga direncanakan akan mengunjungi ruang kerja jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota.

"Tapi itu pun kita menunggu kesediaan beliau," tuturnya.

Disinggung mengenai rumah dinas, Mawardi mengatakan Anies-Sandi akan menempati rumah dinas setelah dilantik. Rencananya, Anies akan menempati rumah dinas gubernur di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

"Pak Sandi ingin menempati (rumah dinas) Jalan Denpasar," katanya.

Untuk diketahui, Djarot akan mengakhiri jabatannya pada 15 Oktober mendatang. Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono, saat dihubungi, Rabu (4/10), mengatakan pelantikan Anies-Sandi dipastikan akan dilakukan pada 16 Oktober.
(idh/idh)

Subscribe to receive free email updates: