Laporan Pertandingan: Fiorentina 2-4 AS Roma



Serie A - AS Roma berhasil melanjutkan tren positifnya setelah mampu memenangkan laga sengit di kandang Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (5/11).

Tim asuhan Eusebio Di Francesco itu sukses meraih kemenangan kelimanya secara beruntung di semua kompetisi usai unggul 4-2 atas Fiorentina di Stadio Artemio Franchi.  Kemenangan ini sekaligus menjadi yang ke-12 secara beruntun bagi Roma di kandang lawan dalam ajang Serie A.


Laga ini berjalan sengit, empat gol telah tercipta di babak pertama. Saat laga baru memasuki menit kelima, tim tamu berhasil membuka keunggulan.

Menerima umpan terobosan ke arah kotak penalti dari Stephan El Shaarawy, winger muda Roma Gerson sukses mencetak gol lewat tendangan mendatarnya yang mengarah ke pojok gawang Fiorentina yang dikawal Marco Sportiello.

Tapi empat menit berselang tuan rumah sukses menyamakan kedudukan lewat gol Jordan Veretout.

Gelandang asal Prancis itu sukses menuntaskan umpan silang Gil Dias, yang mampu bergerak menembus melewati Aleksandar Kolarov di sisi kiri pertahanan Roma, lewat tendangan kerasnya di kotak penalti. Gol tersebut sekaligus menghentikan catatan clean sheet Giallorossi di empat laga terakhirnya.



Roma berhasil kembali unggul pada menit ke-30. Gerson memperlihatkan ketajamannya lewat gol keduanya di laga ini. Lewat proses yang serupa dengan gol pertama, pemain berusia 20 tahun itu kali ini menerima umpan dari Maxime Gonalons yang mengarah ke sisi kanan.

Meski masih berusia muda Gerson menunjukkan ketenangannya di kotak penalti, ia sempat menggiring bola sebelum melepaskan tendangan mendatar ke tiang dekat.



Laga berlangsung semakin seru setelah Giovani Simeone membawa Fiorentina kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Memanfaatkan umpan lambung sang bek kiri Cristiano Biraghi, anak dari pelatih Atletico Madrid Diego Simeone itu mampu melompat cukup tinggi untuk melakukan sundulan di muka gawang yang kemudian gagal dihalau penjaga gawang Roma Alisson.

Tuan rumah hampir saja berbalik unggul pada menit ke-43, Federico Chiesa melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tapi bola masih bisa ditepis oleh Alisson dan kemudian membentur tiang, bola liar disambut oleh pemain Fiorentina di kotak penalti tapi lagi-lagi kiper asal Brasil itu masih bisa menghalaunya. Kedudukan imbang pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Roma sukses mencetak gol ketiganya di laga ini. Edin Dzeko berhasil menyundul bola hasil sepak pojok Kolarov, namun masih melenceng dari gawang tapi bola kemudian langsung disambut sundulan Kostas Manolas di muka gawang dan terciptalah gol yang membuat tim tamu memimpin untuk ketiga kalinya di laga ini.



Di saat Roma membuang beberapa peluang untuk menambah keunggulan, tuan rumah tak menyerah, mereka bahkan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-85 namun beruntung Alisson bisa keluar dari sarangnya di saat yang tepat sehingga bisa lebih dulu menjangkau bola ketimbang Simeone.

Satu menit berselang Roma akhirnya berhasil unggul dua gol. Diego Perotti yang masuk di babak kedua sukses membawa timnya mencetak gol keempat di laga ini lewat tendangan kerasnya di sisi kiri area penalti, setelah menerima umpan lambung Radja Nainggolan. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup di laga sengit ini.

Cuplikan Pertandingan:


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: