Laporan Pertandingan: Inter Milan 1-1 Torino



Serie A - Inter Milan gagal meraih poin penuh saat menjamu Torino dalam laga lanjutan Serie A Italia, Minggu (5/11).

Nerazzurri terhindar dari kekalahan pertamanya musim ini berkat gol Eder di akhir babak kedua. Sebelumnya Torino berhasil unggul lebih dulu lewat gol indah Iago Falque.

Hasil imbang ini membuat Inter berhasil mengulang keberhasilan tak terkalahkan dalam 12 laga pembuka di ajang Serie A yang mereka catatkan pada musim 2007/08.

Dalam laga yang berlangsung di Guiseppe Meazza ini, Inter mengambil inisiatif menyerang di awal laga.

Tim asuhan Luciano Spalletti itu melakukan serangan pertama lewat aksi Antonio Candreva saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Sang winger menusuk dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke arah kotak penalti namun Mauro Icardi gagal menjangkau bola.

Pada menit ke-24 kedua pemain tersebut kembali melakukan kerja sama, namun lagi-lagi Icardi gagal memaksmalkan umpan Candreva. Dua menit berselang Inter kembali mengancam, kali ini giliran tendangan Roberto Gagliardini yang masih melambung di atas gawang Torino.

Tuan rumah terus menggempur, bek tengah Inter Milan Skriniar juga mendapatkan peluang, namun sundulannya setelah memanfaatkan sepak pojok masih bisa dihalau oleh kiper Torino Salvatore Sirigu. Hingga babak pertama berakhir kedua tim belum berhasil memecah kebuntuan.

Memasuki babak kedua, Inter kembali memulai laga lewat serangan yang berbahaya. Para menit ke-48 Sirigu melakukan penyelmatan gemilang, ia mampu menepis sundulan Matias Vecino yang menerima umpan silang dari Yuto Nagatomo.

Torino mampu membuka keunggulan lewat aksi Iago Falque pada menit ke-60. Setelah menerima operan dari Lorenzo De Silvestri di sisi kanan, winger berusia 27 tahun itu kemudian menusuk ke area tengah pertahanan Inter.

Falque mampu melewati dua tekel dari pemain bertahan Inter dan kemudian melepaskan sepakan keras yang tak dapat dihalau Samir Handanovic.

Inter langung berupaya membalas. Namun sepakan Icardi di area penalti Torino masih melenceng.


Torino nyaris saja menggandakan keunggulannya pada menit ke-66, dari situasi tendangan bebas Adem Ljajic melepaskan umpan ke area penalti tapi sundulan Joel Obi dari jarak yang sudah sangat dekat dengan gawang masih melenceng.

Inter pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Ivan Perisic melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang kemudian disambut sentuhan Icardi di kotak penalti, bola mengarah ke Eder yang dengan tenang bisa mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan keras di muka gawang dan berbuah gol penyeimbang bagi tuan rumah.


Inter hampir saja berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-88. Namun bola hasil tendangan keras Vecino dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Tuan rumah terus berupaya mencari celah untuk mencetak gol kemenangan namun lini belakang Torino sangat solid di laga ini. Beberapa serangan balik yang mereka lakukan juga tak berhasil berbuah gol hingga laga berakhir. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu pun sukses mencuri satu poin di markas Inter.

Cuplikan Pertandingan:


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: