Laporan Pertandingan: Tottenham Hotspurs 1-0 Crystal Palace



Liga Primer - Tidak ada performa fantastis seperti saat melawan Real Madrid di Liga Champions, tapi Tottenham Hotspur tetap berhasil kembali ke jalur kemenangan di Liga Primer Inggris setelah susah payah mengalahkan tim juru kunci Crystal Palace 1-0, Minggu (5/11) malam WIB.

Berlaga di Wembley, Spurs mampu menguasai jalannya laga namun hanya sanggup mencetak satu gol melalui Son Heung-min. Palace sebetulnya mampu memberikan perlawanan apik, namun sejumlah penyelamatan dari kiper pelapis Paulo Gazzaniga memastikan Spurs tetap membawa pulang tiga poin.

Hasil ini membuat armada Mauricio Pochettino kukuh di peringkat ketiga klasemen, menyamai perolehan poin Manchester United, tim yang mengalahkan mereka pada pekan lalu namun masih memiliki tabungan satu laga kontra Chelsea.

Bermain tanpa sejumlah pemain pilar seperti Dele Alli, Hugo Lloris, dan Toby Alderweireld, tuan rumah Tottenham langsung mendominasi laga dan menciptakan sejumlah peluang. Harry Kane menciptakan peluang pertama di menit ke-10, namun sepakannya masih bisa ditepis Julian Speroni.

Setelah sulit menembus pertahanan Palace di pertengahan babak, Spurs baru bisa membuat peluang lagi di menit 30-an. Danny Rose dan Kane mampu membuat dua peluang lewat tandukan, namun masih melebar tipis di atas gawang. Hingga babak pertama tuntas, skor kacamata tetap bertahan.


Palace sebetulnya beberapa kali mengancam di awal babak kedua, melalui Andros Townsend, Mamadou Sakho, dan Luka Milivojevic, namun Paulo Gazzaniga mampu bereaksi untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Selanjutnya, tuan rumah terus tancap gas.

Dimulai dengan crossing Rose yang nyaris disambar Serge Aurier di menit ke-62. Dua menit berselang, kebuntuan akhirnya terpecahkan lewat Son. Berawal dari kemelut di kotak penalti Palace, bola halauan Yohan Cabaye jatuh di kaki Son, yang kemudian langsung mengarahkan bola ke pojok gawang.

Di sisa pertandingan, Palace mampu memberikan perlawanan ketat. Wilfried Zaha membuat aksi cemerlang di menit ke-70, namun sepakannya masih melemah. Son dan Mousa Dembele sempat berkesempatan menggandakan skor, namun masih belum tepat sasaran.

Palace menekan lagi di menit terakhir, namun tidak ada gol tambahan tercipta sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Spurs tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-5-1): Gazzaniga, Sánchez, Rose (Davies 92’), Vertonghen, Aurier, Winks (Dembele 46'), Sissoko, Eriksen, Heung-Min, Dier, Kane (Llorente 77’).

Crystal Palace (4-4-2): Speroni, Sakho, Dann, Ward (B. Sako 76’), Fosu-Mensah, Loftus-Cheek, Schlupp, Milivojevic, Cabaye, Zaha, Townsend.

Cuplikan Pertandingan:


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: