Dispar NTB Kritik Pedas Disbudpar Loteng

Lombok Tengah, sasambonews.com - Dinas Pariwisata Provinsi NTB mengkritik keras kinerja Dinas kebudayaan dan Pariwisata Lombok Tengah.

Dispar NTB menilai Disbudpar Lombok Tengah tak serius mensukseskan kegiatan core even bau Nyale tahun 2018 ini. Buktinya tak selembarpun promosi dilakukan oleh budpar Lombok Tengah. "Coba bayangkan tak selembar kertaspun, baner, brosur ataupun baliho dan spanduk yang dibuatnya, bagaimana kita akan maju" kata Kepala Dinas Pariwisata NTB H.L.Faozal di Kuta seusai Kick Off Pesona Bau Nyale Selasa 20/2.

Sebagai contoh, masing masing hotel yang ada di Kuta tak sedikitpun mendukung kegiatan meskipun hanya sekedar pasang baner atau spanduk dimasing masing hotel. "Liat saja mana ada spanduk atau apapun namanya yang dipasang didepan hotel, justru kita yang buatin dan pasang, ini kan aneh" jelasnya.

Harusnya hotel dan restauran diberikan pengertian dan pemahaman soal gawe Lombok Tengah itu, tetapi sepertinya pemilik hotel maunya menerima beres saja. "Ini saja kita yang buat kita yang pasang" ungkapnya kesal.

Faozal meilai justru lembaga lain yang lebih peduli dibandingkan dengan Pemda Loteng sendiri seperti Polres. "Liat saja pak Kapolres sangat peduli dan gencar promosi" kata Fauzal yang disambut Kapolres dengan mengatakan. "Itu kita potocopy" kata Kapolres AKBP Kholilurahman seraya berlalu.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah H.L.Putria yang dikonfirmasi sedikit diplomasi. "Kan itu bawa orang orang itu" ungkapnya singkat. Am

Subscribe to receive free email updates: