MTSN Jonggat Kekurangan Komputer UNBK

Lombok Tengah, sasambonews.com- Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Tisanawiah Negeri (MTsN) Jonggat, terus dimaksimalkan.

Saat ini, pihak sekolah masih melengkapi kekurangan komputer. Dengan jumlah 200 peserta UN, komputer yang dibutuhkan 65 unit. Sementara yang ada saat ini hanya 35 unit. “Kami masih kekurangan 30 unit computer,” ungkap Kepala MTsN Jonggat, H.Abdul Fatah di ruang kerjanya, 

Rencananya, kekurangan tersebut akan diatasi dengan meminjam laptop guru ataupun siswa. Mengenai jaringan dan listrik, sudah dikoordanisikan dengan pihak-pihak terkait. “Insya Allah tidak ada masalah,” kata H.Fatah.

Guna memaksimalkan hasil UN, serangkaian persiapan telah dilakukan. Sejak awal Januri para siswa telah diberikan bimbingan belajar. Termasuk simulasi UNBK, sudah dilakukan. Hasilnya cukup memuaskan. Seluruh peserta UN sudah mahir menggunakan perangkat computer dan siap mengikuti UNBK.

Kendati persiapan di sekolah sudah sangat matang, namun peran orangtua sangat dibutuhkan. Dalam hal ini, para orangtua juga diharapkan mampu membimbing anak-anak mereka agar lebih giat belajar. Karena bagaimanapun juga, pendidikan tidak hanya menjadi tnaggungjawab para guru. Tanggungjawab pendidikan juga ada di pundak para orangtua maupun masyarakat. “Intinya ini tugas kita bersama,” pungkasnya. |wis

Subscribe to receive free email updates: