Saat Wisatawan 13 Negara Di Loteng, Dijamu, Berjoget Namun Nginap Di Lobar





Lombok Tengah, sasambonews.com- Lombok Tengah terus menjadi sorotan dunia akan kemajuan dan perkembangan pariwisatanya. Setiap hari wisatawa  berbondong bondong ke Lombok Tengah untuk berwisata baik secara perorangan ataupun bergerombol. Hari ini sabtu 22/3 sebanyak 127 orang dari 15 negara didunia mengunjungi Lombok Tengah. Tentu saja pemda Loteng bergembira ria maklum kedatangan mereka sebagai ajang promosi gratis bagi pemda Loteng.
Mendengar akan ada 127 wisatawan akan berkunjung ke Lombok Tengah, pemda Loteng langsung bergerak cepat untuk menyambut tamu negara itu. Pendopo Bupati dipilih sebagao lokasi penyambutan. PLT Bupati bersama dengan Sekda langsung memipin acara penyambutan bersama dengan sejumlah kepala SKPD. Rombongan Presiden FATA yang memimpin perjalanan disambut antusias oleh Plt Bupati dengan Gamelan, Tari Zaman dan Pengalungan selendang.
Para tamu itu kemudian dijamu makan siang sembari diiringi musik organ tunggal oleh penyanyi tunanetra Ilhamudin. Lagu yang dimainkan adalah lagu padang pasir maklum misinya adalah wisata halal. Lagu yang dimainkan ilham membuat wisatawan itu berjoget ria.
Mereka tanpak bahagia dan senang disambut dengan keramahan bupati dan pejabatnya, sayang mereka tidak menginap di Lombok Tengah melainkan menginap di Lobar dan Mataram.
Kendati demikian mereka juga sempat berbelanja di Sade ataupun ditempat lain. “Ini kunjungan kami pertama ke Lombok Tengah, kami senang di sini, masyarakatnya ramah dan budayanya banyak” kata Presiden FATA  Datuk Hamzah Rahmat.

Subscribe to receive free email updates: