INOVASI Gelar Pelatihan Literasi dan WS Guru Baik

Lombok Tengah, sasambonews.com- INOVASI terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan wawasan pengetahuan bagi guru SD di Kabupaten Lombok Tengah.
Peserta sedang mendapatkan penjelasan materi Big book 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melatih para guru melalui program SETARA dan Guru Baik.

Pelatihan dilakukan di 4 kecamatan diantaranya di Aula UPT Kecamatan Pujut, di SDN 1 Puyung Kecamatan Jonggat dan Kantor UPT Pendidikan Dasar dan PAUD Kecamatan Mantang untuk Program Setara sementara Workshop Guru Baik di SDN Tampar Ampar Kecamatan Praya Tengah sejak 21-22 September 2018.
Simulasi Skenario Pembelajaran Oleh Peserta WS 3

Fasda Guru Baik Tafsir mengatakan kegiatan workshop dilakukan dalam rangka untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada guru bagaimana menjadi guru yang baik.

Menurutnya, workshop ini juga dilakukan untuk mendapatkan informasi dari guru terhadap persoalan persoalan di siswa khususnya siswa yang kurang cepat memahami dan menangkap pelajaran. "Bagaimana seorang guru itu mampu menemukan solusi dari persoalan siswa itu sendiri sehingga siswa itu cepat tuntas dari segala persoalan yang dihadapinya" jelasnya.

Seorang guru dalam menghadapi siswa seperti itu apalagi anak anak yang berkebutuhan khusus itu maka harus dihadapi dengan sabar dan ikhlas. Mereka tidak boleh dibuly, tidak boleh dimarah marahi namun bagaimana mereka tetap tinggi semangat belajarnya dan tetap nyaman disekolah. "Yang penting kita ikhlas menghadapi anak anak seperti itu" jelasnya. Amril


Subscribe to receive free email updates: