Tempat Pelaksanaan Parade Budaya Tunggu Putusan Bupati

Parade Budaya Bau Nyale Tahun Lalu
Lombok Tengah, Sasambonews.com - Tempat pelaksanaan Parade Budaya Pestival Bau Nyale tahun ini masih belum di tentukan dimana akan dilakukan, apakah di Pantai Kuta atau di Kota Praya. Guna menyelesaikan persoalan tersebut Sekda Lombok Tengah HM Nursiah meminta pendapat semua Dinas Instansi. Camat, maupun para Kepala Desa saat berlangsungnya Rapat Bau Nyale kemarin lalu. Nantinya usul maupun masukan tersebut akan disampaikan sekda ke Bupati Lombok Tengah yang kemudian akan diputuskan dimana pelaksanaan Parade Budaya Bau Nyale itu akan digelar.

Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah Lalu Putria mengatakan, pihaknya saat ini tidak bisa langsung menentukan lokasi pelaksanaan parade budaya mengingat keputusan tersebut ada di tangan bupati. Sehingga dari 13 kegiatan yang disepakati dalam rapat tersebut mulai dari pra acara, puncak acara hingga pasca acara bau nyale. Hanya parade budaya saja yang belum pasti. "kita tunggu putusan bupati untuk tempat pelaksanaan parade budaya" ungkap putrie.

Sementara untuk pelaksanaan Bau Nyale di Lombok Tengah sendiri tersebar di 17 titik. Namun pelaksanaan puncak atau pusat bau nyale tetap akan dilaksanakan di Pantai Seger Kuta Lombok Tengah. Sementara Pemda Lombok Tengah hanya akan mensuport kegiatan pesta rakyat yang dilakukan selain di pantai seger.(nw)

Subscribe to receive free email updates: