Wabup: Jangan Dikit Dikit Ngambek, Kesejahtraan Dokter Akan Ditingkatkan

Lombok Tengah, sasambonews.com - Tingkat kesejahtraan dokter di RSUD Praya menjadi perhatian pemerintah daerah. Pemda Lombok Tengah akan meningkatkan kesejahtraan dari para dokter di RSUD Praya "Jangan sedikit dikit minta pindah ke Jawa, ngambek, ayo kita bicarakan, kalau kesejahtraannya kurang kita tingkatkan" kata Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri pada acara peresmian gedung Poliklinik RSUD Praya Kamis 17/1.

Wabup mengatakan, pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah sebab melalui PAD pemerintah bisa memberikan kesejahtraan bagi dokter dan lainnya. Hanya saja tidak dilakukan secara menyeluruh melainkan bertahap. Karena itu Wabup mengingatkan agar setiap ada persoalan sebaiknya dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pemda. "Jangan mentang mentang bisa cari duit dari magrib hingga isya lalu tak mau bicara, ayo kita bicarakan untuk cari solusi" kata Wabup.

Selain itu Wabup juga mengingatkan kepada pegawai kesehatan di RSUD Praya untuk tidak memiliki sifat iri hati, dengki kepada sesama sebab seungguhnya rizki, jodoh dan ajal itu ada ditangan Allah. "Kalau kita iri dengan penhasilan atau rizki orang maka sesungguhnya kita sudah iri (talonate) kepada Allah yang telah memberikan rizki" katanya.

Oleh karena itu dia juga meminta kepada pegawai RSUD Praya untuk tidak mudah membawa kasus apapun ke aparat hukum sebelum diselesaikan di internal sendiri. "Sedikit dikit lapor polisi, lapor kejaksaan dan setelah diselidiki ternyata hanya iri hati sesama pegawai di RSUD sendiri" kata Wabup.

Wabup berharap agar petugas kesehatan di RSUD Praya tulus ihlas untuk membantu melayani masyarakat sebab pahala yang didapat sangatlah besar. am

Subscribe to receive free email updates: