Wabup : Pelayanan RSUD Kalah Dengan Ritel Moderen

Lombok Tengah, sasambonews.com- Kritikan pedas disampaikan wabup Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri saat meresmikan gedung poliklinik RSUD Praya.

Wabup menilai mewahnya gedung RSUD Praya belum berdampak positif pada perubahan pelayanan di RSUD Praya

Wabup menilai pelayanan RSUD Praha masih kalah dengan ritel moderen seperti mini market Alfamart. "Liat saja pelayan di alfamart, kalau kita datang dia menyambut dan menyapa dengan senyum, 'selamat datang, kalau pulang, 'selamat jalan semoga kembali lagi' itu yang diucapkan sehingga kita senang, nah bagaimana kalau perawat, petugas kesehatan dan satpam kita seperti itu" kata Wabup.

Wabup mengakui banyak mendapatkan laporan terkait prilaku petugas kesehatan di RSUD Praya yang sinis dan tak ramah. "Orang datang  bawa uang saja nyebeng apalagi pasiennya gak bawa uang" kata Wabup.

Dalam undang udang sudah dijelas bawa setiap orang memiliki kedudukan dan hak yang sama dalam pemerintahan, ini artinya baik miskin ataupun kaya dalam hal pelayanan kedudukannya sama tanpa harus dibeda bedakan "Tak boleh dibedakan pelayanan antara si miskin dan si kaya, semua punya hak yang sama" kata Wabup.

Untuk itu dia berharap agar perubahan pola pelayanan terus dilakukan. Jangan sampai RSUD kalah sama alfamart. Am

Subscribe to receive free email updates: