MTQ Pratim Dimulai, Desa Landah Tuan Rumah

Lombok Tengah, sasambonews - MTQ Kecamatan mulai digelar.masing masing desa diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah. Kali ini giliran Desa Landah Kecamatan Pratim.

Sebanyak 106 orang Qori dan Qoriah Se-Kecamatan Praya Timur mengikuti Musabbaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XXVIII  tingkat Kecamatan di Desa Lantah Kecamatan Praya Timur.

Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri Wildan, S.IP membuka secara langsung kegiatan tersebut, Hadir juga pada pembukaan MTQ, Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah, S.Sos, M.Si, Plt Camat Praya Timur, Murdi, AP, SE, Danramil Pratim, Kapolsek Pratim, Kepala desa Landan serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Landah.

Ketua panitia MTQ Ke XXVIII Kecamatan Praya Timur, Bapak M. Nursaid, SH selaku Kepala Kantor urusan agama Pratim menyampaikan, Dari 10 desa yang ada di Praya Timur, Hanya desa kidang yang samapai malam pembukaan ini belum ada mengirim pesertanya sedangkan yang lainnya sudah berada di lokasi acara.

Adapun peserta MTQ Ke XXVIII Tingkat Kecamatan Praya Timur berasal dari, Desa Mujur mengirimkan 18 orang, Desa Ganti mengirimkan 10 orang, Desa Sukeraje mengirimkan 36 orang, Desa Marong 1 orang, Desa Bile Lando 6 orang, Desa Semoyang 12 orang, Desa Sengkerang 5 orang, Desa Beleke 3 orang, dEsa Landah sebagai tuan rumah mengirimkan 15 orang serta Desa Kidang belum ada mengirimkan pesertanya.

Untuk kegiatan pelaksanaan berlokasi di 4 tempat yaitu arena utam di halaman Kantor Desa Landah, 2 Masjid, 1 Madrasah dan 1 Musholla yang ada di Desa Landah.
Ketua panitia berharap dengan keterbatasan yang dimiliki dalam kegiatan MTQ tersebut mudah-mudahan bisa di selesaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan, Harapnya.#Jp

Subscribe to receive free email updates: