Pantai Bile Sayak, Surga Tersembunyi Di Balik Lebatnya Hutan

Salah satu wisatawan yang menikmati indahnya pantai
Lombok Tengah, Sasambonews.com - Pulau Lombok memang menyimpan ratusan destinasi wisata baik yang sudah terkenal maupun yang belum banyak diketahui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya adalah Pantai Bile Sayak yang berlokasi di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak Desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Pantai yang masuk wilayah Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) NTB ini ternyata bagaikan surga yang tersembunyi dibalik lebatnya hutan dengan flora dan faunanya yang masih dilindungi.

Salah satu wisatawan mengungkapkan kekagumannya setelah melihat eksotis pantai dari atas bukit yang menjulang tinggi. Tak hanya itu dengan sejuknya hutan dan pemandangan air lautnya yang biru membuat rasa lelah terbayarkan. Namun ia menyayangkan karena akses lokasi ke tempat tersebut masih kurang bagus karena jalannya yang belum diaspal sehingga akan membahayakan pengunjung jika melintas di jalan itu terlebih saat musim hujan.

Selain itu Ia juga mengeluhkan sarana dan prasarana yang masih minim terutama toilet maupun musolla. "tempatnya sangat keren namun akses sama fasilitas disini masih sangat minim" ungkap Dian salah satu pengunjung.


Hal sama diungkapkan Yana salah satu pengunjung pantai Bile Sayak yang mengatakan bahwa orang yang berjualan di lokasi sekitar pantai tidak ada sama sekali, sehingga untuk mendapatkan makanan maupun minuman harus membeli ke taman yang berada jauh dari lokasi. "memang tempatnya oke sekali, cocok untuk orang yang suka ngetrip, namun saya sarankan membawa bekal yang cukup terutama air minum" jelasnya. (nw)

Subscribe to receive free email updates: